BRI Bantu Pembangunan Taman RSUD La Temmamala Soppeng

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bank BRI Kantor Cabang Watansoppeng memberikan bantuan pembangunan taman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) La Temmamala Soppeng.

Bantuan melalui program BRI Peduli Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tersebut, diserahkan Regional CEO BRI RO Makassar Rahman Arif kepada Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak, di Hark Café dan Eatery Malaka Soppeng, Selasa, 7 Maret 2023.

Regional CEO BRI RO  Makassar, Rahman Arif menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Soppeng atas kontribusinya selama ini, serta telah menyambut BRI sebagai teman, kerabat dan saling menguntungkan, karena uang yang disalurkan dapat terus diputar.

"Saya yakin ini semua adalah kepiawaian Bupati dan Wakil Bupati Soppeng dalam menyakinkan masyarakatnya untuk senantiasa menabung," imbuhnya.

Rahman Arif mengaku mendapat laporan bahwa  Bupati dan Wakil Bupati Soppeng bersama aparat lainnya senantiasa memberikan kesempatan dan dukungan kepada BRI, sehingga keuntungan yang didapat akan dikembalikan ke bentuk lain seperti program BRI Peduli TJSL.

Dia juga berharap di tahun 2023 ini kebersamaan dengan Pemkab Soppeng dapat terus terjalin, jika membutuhkan sesuatu silakan bicarakan dengan Branch Manager BRI Kantor Cabang Watansoppeng Ario.

"Tak hanya itu, saya selaku koordinator yang ada di Makassar ingin turut berbagi dan membesarkan wilayah yang kita cintai ini, melalui sutera dimana dulu Kabupaten Soppeng dikenal penghasil sutera," ujarnya.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengatakan, walaupun Soppeng memiliki wilayah kecil, namun terkadang menjadi penentu. Terbukti melalui kebersamaan dimasa pandemi, sektor perekonnomian Kabupaten Soppeng mampu meningkat berkat dukungan semua pihak termasuk perbankan.

Sedangkan untuk masalah inflasi, lanjut Andi Kaswadi, kebutuhan masyarakat dan masalah Kamtibmas masih terkendali. Dia juga melihat beberapa peluang termasuk di rumah sakit, Insya Allah  ditargetkan akan menjadi rujukan dari daerah lain dengan memperkuat sarana dan prasarananya.

"Oleh karena itu, kami meminta pendapat dan masukan dari berbagai pihak terkait fasilitas yang dibutuhkan, termasuk taman rumah sakit yang bukan hanya sekadar taman, tapi memiliki fungsi lain di antaranya sebagai pemulihan untuk pasien serta dapat dijadikan sebagai ruang publik," ujarnya.

Selain itu, Andi Kaswadi juga berharap kepada pimpinan cabang BRI agar membuat fasilitas pelayanan masyarakat di rumah sakit La Temmamala, agar pengunjung yang memiliki keperluan di Bank tidak perlu lagi keluar dari rumah sakit, karena dalam pengembangan rumah sakit ini selain saling menguntungkan juga perlu saling memahami.

Acara dilanjutkan penyerahan secara simbolis Program BRI Peduli TJSL Bantuan Pembangunan Taman RSUD La Temmamala Soppeng, serta penyerahan souvenir dan plakat PT BRI oleh Regional CEO BRI RO Makassar didampingi Branch Manager BRI Kantor Cabang Watansoppeng kepada Bupati Soppeng didampingi Wakil Bupati,  Direktur RSUD La Temmamala dan Kepala BPKPD Soppeng.

Selanjutnya dilakukan peninjauan lokasi pembangunan taman RSUD La Temmamala jalan Malaka Raya Soppeng. (wis)

  • Bagikan