Bupati Maros Lepas 2000 Warganya Ikuti Jalan Sehat BUMN

  • Bagikan
Bupati Maros, Chaidir Syam bersama pimpinan BUMN menerima obor dalam rangkaian jalan sehat BUMN di Kabupaten Maros, Minggu 19 Maret 2023. (Teguh/Parepos.fajar.co.id)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Jalan Sehat di Lapangan Pallantikang, Kompleks Kantor Bupati Maros, Minggu, 19 Maret 2023.

Jalan sehat dengan tema “BUMN Sehat Indonesia Sehat” itu dilaksanakan langsung oleh tiga perusahaan BUMN seperti PT. Pertamina, Jamkrindo dan Nindya Karya.

Ada berbagai doorprize menarik yang diundi menggunakan kupon, seperti Sepeda Motor, Sepeda Listrik, kulkas, TV LED, setrika, mesin cuci, dan hadiah menarik lainnya.

Bahkan, Bupati Maros, Chaidir Syam bersama sejumlah pimpinan BUMN Pertamina, Nindya Karya dan Jamkrindo membuka langsung jalan sehat yang diikuti ribuan warga masyarakat Kabupaten Maros.

Chaidir Syam mengatakan, jika sebanyak 2.000an masyarakat nya sangat antusias untuk ikut menjadi peserta dalam jalan sehat itu.

“Mereka berjalan sekitar 3,5 kilometer. Rutenya itu di sekitaran Kantor Bupati dan Alun-alun Bank Sulselbar,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Maros itu sendiri juga mengapresiasi jalan sehat yang melibatkan sekitar 20 UMKM, termasuk UMKM Lokal Maros yang diikutkan secara gratis.

“Ada 20 UMKM yang mengisi stand penjualan yang tersedia, ada 10 lebih Lokal Maros, itu artinya acara kita ini betul mensuopport kebangkita UMKM yang berada di Kabupaten Maros” tutupnya.

Pejabat Sementara, Area Manager Comm.Rel. CAR PT Pertamina Patra Niaga Sulawesi, Andi Zakiah Safitri mengatakan jalan sehat yang dilaksanakan bersama dua Perusahaan BUMN itu sendiri untuk memperingati hari jadi BUMN ke 25

“BUMN itu hadir tidak hanya sebagai perusahaan yang berfokus dalam mencetak profit namun bagaimana kami dapat bermanfaat dan hadir bagi masyarakat, seperti yang terjadi hari ini, kita lakukan jalan santai,” ujarnya.

Selain di Maros, 233 Kabupaten/ kota juga ikut meramaikan hari jadi BUMN dengan jalan santai.

Sementara, Perwakilan Jamkrindo, Wirda Fauzah Majid bersyukur, karena antusias masyarakat Maros dan para UMKM sangat besar. “Kami juga berterima kasih karena mendapat apresiasi yang sangat besar dari pemerintah Kabupaten Maros, apalagi dihadiri langsung oleh bupatinya,” tuturnya.

Juga hadir perwakilan PT. Nindya Karya, yang dihadiri oleh Site Engineering Manager Nindya Karya, Fauzi Hidayatullah mengatakan, jalan sehat ini merupakan event pertama BUMN yang dikolaborasikan dan sebesar ini. “Semoga kegiatan-kegiatan kedepannya bisa lebih sukses dan meriah,” tutupnya. (*)

  • Bagikan