Dikbud Pinrang Keluarkan Edaran Libur Ramadan dan Jam Pembelajaran Berkurang

  • Bagikan

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mengeluarkan surat edaran dalam rangka menghadapi bulan ramadan.

Surat edaran dengan Nomor: 420/163/DIKBUD/III/2023 mengatur tentang hari libur dan jam pelaksanaan pembelajaran tatap muka selama bulan ramadhan 1444 H, tahun 2023.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang, Andi Matjta Moenta mengatakan surat edaran itu mengatur untuk jenjang TK, SD, dan SMP libur awal Ramadan dimulai tanggal 22-24 Maret 2023.

Libur selama tiga hari itu diberikan dalammenyambut datangnya bulan suci ramadan.

"Kami berharap libur ini betul-betul dimanfaatkan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Agar Ibadah puasa bisa khusyu khususnya anak-anak siswa siswi yang berpuasa nantinya," kata Andi Matjta Moenta,Senin 20 Maret.

Sedangkan kegiatan amalia ramada n disekolah dilaksanakan mulai tanggal 27- 29 Maret.

"Kami juga berharap para guru, agar memberikan kegiatan amaliah ramadhan kepada siswa untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT selama jalannya bulan puasa," pungkasnya

Selain libur,jam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) juga mengalami perubahan, dimulai pukul 08.00-12.00 di hari jumat sampai 11.00 Wita.(*)

  • Bagikan