IAS Lama Berdoa di Makam Ini, Ternyata Bukan Orang Sembarang

  • Bagikan

MAKASSAR. PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Daerah Sulawesi Selatan menyita perhatian saat ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, Rabu, 1 Maret 2023.

Wali kota Makassar 2004-2014 itu terlihat lebih lama berhenti dan berdoa di makam pertama yang dia taburi bunga. Letaknya di Blok N/57.

Ternyata, di pusara makam itu tertulis nama H Ali Abdullah, Lettu CPM Purn, wafat 12 Agustus 1999. Ali Abdullah adalah ayah mertua IAS yang mempersunting Aliyah Mustika Abdullah, Anggota DPR RI Sulsel dua periode dari Partai Demokrat.

"Saya mengenang masa masih beliau hidup. Salah satu pelajaran yang paling melekat dari beliau adalah kedisiplinan. Tegas mendidik, sabar mengarahkan. Semoga Allah SWT merahmati, dilapangkan kuburnya, dan ampuni segala dosanya, bersama para pahlawan yang dimakamkan di TMP," ujar IAS di sela-sela ziarah itu.

KBPP Polri Sulawesi Selatan memang memperingati HUT ke-20 KBPP Polri dengan melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakapolrestabes Makassar, AKBP Budi Susanto SIK dan komandan upacara Kasi Propam, Kompol Joko Pamungkas.

Ziarah di TMP Panaikang yang dikomando IAS, juga dihadiri Kabag Sumda Polrestabes Kompol Muhammading, Ps Kasat Samapta Kompol Kompol Edhy Supriadi Idrus serta personel Polrestabes Makassar.

Kegiatan kali ini berbeda dengan peringatan HUT KBPP POLRI sebelumnya. Di mana semua perangkat dan pelaksanaan kegiatan difasilitasi oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Budi Haryanto serta dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Resor KBPP POLRI se Sulawesi Selatan.

Selain siarah ke TMP, Pengurus KBPP POLRI Sulsel juga melakukan ramah tamah di Hotel Max One Makassar dengan melakukan pemotongan tumpeng serta zoom dengan pengurus pusat dan pengurus daerah KBPP POLRI Se Indonesia

Sehari sebelumnya Pengurus Daerah KBPP POLRI Sulsel juga melakukan konsolidasi organisasi dengan melaksanakan Rapat Kerja Daerah yang dihadiri oleh seluruh pengurus daerah dan pengurus resor se Sulawesi Selatan (*)

  • Bagikan