IDI Soppeng Gelar Simposium Ginjal Sehat untuk Semua

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Soppeng menggelar kegiatan Mini Simposium Ginjal Sehat untuk Semua, di Triple 8 Riverside Resort Soppeng, Rabu, 8 Maret 2023.

Ketua IDI Cabang Soppeng, dr Safriadi Sp.PD menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka World Kidney Day (WKD) tahun 2023 dengan tema, Kidney Health For All- Preparing for The Unexpected, Supporting the Vulnerable.

Kegiatan kali ini, juga merupakan paket hemat, karena ada beberapa kegiatan lain yang akan dilakukan untuk persiapan menyambut bulan suci Ramadan, serta kegiatan simposium, workshop etik dan hukum kedokteran yang akan dilaksanakan setelah bulan suci Ramadhan nanti.

"Semoga di bulan Ramadan yang akan datang, IDI Soppeng bisa lebih baik dalam menyambut bulan suci Ramadan, sehingga kegiatan-kegiatan kita akan bermanfaat dan jauh lebih baik dari sebelumnya,” harap Safriadi.

Pada kesempatan itu, Safriadi mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dari Novo Nordiks, Novell serta Diskominfo Soppeng yang telah bekerja sama dan berkomitmen bersama dari awal dalam memberikan edukasi dan berita-berita positif tentang kesehatan masyarakat.

"Kami berharap akan terus bersinergi untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan di bidang kesehatan, dan saya ucapkan terima kasih kepada para anggota IDI Kabupaten Soppeng yang hadir dalam kegiatan ini," imbuhnya.

Adapun yang membawakan materi pada kegiatan Mini Simposium ini, yaitu Dr Mega Citra Diatri Sp.PD, FINASIM tentang gambaran umum penyakit pada Ginjal dan dr Abidin SP.B, M.Kes tentang kode etik kedokteran dan patient safety. (wis)

  • Bagikan