Kolaborasi Pemkot-IWAPI Bangun Perekonomian di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Daerah DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Parepare periode 2023-2028 resmi dikukuhkan, di Auditorium BJ Habibie, Kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Minggu, 19 Maret 2023.

Dihadiri Asisten III Setdako Parepare, Eko W Ariyadi yang mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe. Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

Eko W Ariyadi atas nama Wali Kota mengucapkan selamat kepada para pengurus IWAPI Kota Parepare yang baru saja dikukuhkan. Dia berharap semoga pengurus baru ini akan dapat menjalankan amanah organisasi sehingga IWAPI Kota Parepare dapat lebih maju.

Menurutnya, IWAPI merupakan wadah berkumpulnya kaum perempuan dalam usaha meningkatkan ekonomi.

"Secara tidak langsung keberadaan IWAPI membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian," katanya.

Dia menjelaskan, sesuai tuntutan di dunia usaha saat ini, persaingan sangat kompetitif sehingga keberadaan IWAPI sangat dibutuhkan dalam upaya untuk melakukan inovasi, perbaikan manajemen dan mampu melihat peluang sehingga dapat eksis dan berkembang.

"IWAPI adalah organisasi usaha yang memiliki spirit pemberdayaan ekonomi umat. Kami berharap sinergi antara Pemerintah Kota Parepare dan IWAPI dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota Parepare," harapnya.

Dia mengungkapkan, Pemkot Parepare sangat mengharapkan IWAPI dapat berkolaborasi dalam mendorong koperasi dan pelaku UMKM. Serta dapat meningkatkan kemampuan dan perannya dalam membangun perekonomian di Parepare melalui kreativitas dan inovasi dalam berusaha.

"Pengembangan usaha yang dilakukan para pelaku UMKM, berperan penting dalam meningkatkan kehidupan perekonomian di Parepare.

Dia menjelaskan, Pemkot Parepare
berkomitmen mendukung upaya peningkatan kreativitas masyarakat terutama para pelaku UMKM dengan memberikan kemudahan, sehingga para pelaku UMKM akan mampu mengembangkan kreativitasnya sendiri.

"Saya juga berharap IWAPI dan segenap kaum perempuan di Kota Parepare, agar dapat bersama-sama Pemerintah Kota Parepare dalam membantu mewujudkan pembangunan daerah yang nantinya akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat," tandasnya.(has)

  • Bagikan