Komitmen Pengabdian Personel Pusdiklat pada Bangsa dan Negara

  • Bagikan

BOGOR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Upacara rutin dilaksanakan personel Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI setiap tanggal 17 bulan berjalan. Seperti pada upacara 17 Maret 2023, di Lapangan Mako Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor dengan inspektur upacara Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI, Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia.

Upacara dihadiri para Kabid, Widyaiswara serta personel, baik TNI maupun ASN lingkungan Pusdiklat Bela Negara. Dalam sambutannya Sekjen Kemhan RI Marsekal Madya TNI Donny Ermawan T, MDS yang dibacakan Kapusdiklat Bela Negara, upacara bendera sebagai bentuk komitmen pengabdian pada bangsa dan negara. Komitmen ini diwujudkan dalam bentuk loyalitas dan disiplin kerja dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Sekjen Kemhan juga menyampaikan beberapa kegiatan yang melibatkan Kemhan, di antaranya Opening Ceremony Business Matching tahap V yang dihadiri Presiden RI, serah terima pesawat pertama dari 5 pesawat C-130J-30 Super Hercules kepada TNI, dan penandatanganan pembaharuan nota kesepahaman sinergi tugas antara Kemhan dengan Kementerian ATR/BPN.

Dalam hal diplomasi pertahanan, pimpinan Kemhan telah melaksanakan berbagai pertemuan dengan delegasi negara sahabat. Yakni dengan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Senator Amerika Serikat, Presiden Uni Emirat Arab, Menteri pertahanan Malaysia.

Pertemuan tersebut merupakan komitmen Kemhan dalam menciptakan hubungan bilateral pertahanan yang harmoni, saling menguntungkan serta sejalan dengan negara sahabat. (*)

  • Bagikan