Kunjungi Pasar di Maros, Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Aman

  • Bagikan
Presiden RI, Joko Widodo didampingi Bupati Maros, Chaidir Syam saat mengunjungi Pasar Tramo BSM di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros. Rabu 29 Maret 2023 (Teguh/parepos.fajar.co.id)

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memastikan stok beras di pasar Tradisional Moderen Buttasalewangang Maros aman jelang Hari Raya Lebaran.

Hal itu dipastikannya saat melakukan kunjungan ke pasar Tradisional Moderen (Tramo) Buttasalewangang, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, rabu siang 29 Maret 2023.

"Saya datang ke pasar Maros ini untuk memastikan harga sembako. Utamanya beras. Apalagi di Sulsel ini adalah lumbung padi. Termasuk di kabupaten Maros," ujarnya kepada awak media.

Dia menuturkan, dari pantauan harga beras di pasar memang terjadi penurunan harga. Jika sebelumnya hargannya Rp 11 ribu perliter, sekarang hanya sisa Rp10.500 perliter.

"Harganya memang sudah turun, tadi saya lihat sisa Rp10.500. Tapi dengan kondisi panen raya saat ini yang melimpah, seharusnya harganya turun bisa lebih dari itu. Sehingga masyarakat bisa membeli dengan harga yang lebih baik," tegasnya.

Sementara itu Jokowi juga sempat memantau langsung harga bawang merah dan bawang putih yang ada di pasar tramo Buttasalewangang Maros. Berdasarkan harga yang dimiliki Dinas Kopumdag harga bawang merah Rp55 ribu/kilogram, sementara harga bawang putih Rp35 ribu.

"Tadi kami juga sempat memantau harga bawang merah dan dan bawang putih tapi yang utama adalah minyak goreng yang harga Rp14 ribu," ujarnya. (*)

  • Bagikan