Kunjungi Perumahan Hartacu di Gowa, Ahmad Yasin: Percontohan PI Sulsel

  • Bagikan

GOWA, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Ketua Pengembang Indonesia (PI) Sulawesi Selatan, Ahmad Yasin berkunjung ke Perumahan Hartacu sebagai salah satu perumahan bersubsidi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Perumahan yang terletak di Desa Paccellekang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Perumahan Hartacu dengan tipe 36/72 ini memiliki total rumah subsidi sebanyak 1.500 unit dengan skema FLPP. Perumahan Hartacu dibangun oleh PT Tiga Maha Rewa yang merupakan anggota dari asosiasi PI. Dibawah kepemimpinan Yuda P Nugroho sebagai Direktur.

Hal itu diungkapkan Ketua PI Sulawesi Selatan, Ahmad Yasin disela kunjungannya. Kunjungan ini, kata Ahmad Yasin, bagian dari percontohan perumahan 1000 unit rumah tiap kabupaten dan kota. Dimana PI Sulsel menargetkan 24.000 unit rumah tahun ini. "Ini percontohan sudah sejalan dengan program PI yakni satu hektar satu kecamatan yang merupakan program secara nasional,"katanya.

Dalam pembangunan Perumahan Hartacu tak lepas dari kerjasama dengan pihak perbankan, diantarnya BRI, BTN, BNI, Bank Sulselbar dan BJB. Untuk harga kisaran Rp 156 juta lebih, atau dengan uang muka Rp 450 ribu masyarakat sudah bisa memiliki 1 unit rumah. "Salah satu kelebihan dari perumahan ini, karena lantainya memakai granit 60 x 60,"tutupnya.(*)

  • Bagikan