Meriahkan HJS 762, Pordasi Gelar Pacuan Kuda di Stadion HA Wana

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Soppeng (HJS) ke-762 tahun 2023, Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Soppeng menggelar lomba pacuan kuda, di Stadion H Andi Wana Soppeng, Sabtu, 11 Maret 2023.

Ketua Pordasi Soppeng, Hamzah Hola mengucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng dan Wakil Bupati atas suport dan dukungannya dalam kegiatan ini, juga ucapkan terima kasih kepada Forkopimda, SKPD, Camat, dan Desa atas partisipasinya dalam memeriahkan kegiatan ini.

"Kegiatan sebagai momentum memeriahkan HJH ke-762, dilaksanakan dua hari, tanggal 11-12 Maret, diikuti sebanyak 22 peserta dan pendaftaran masih dibuka hingga besok (Minggu, 12 Maret)," kata Hamzah, kemarin.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak saat membuka kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasi para panitia atas terselenggaranya kegiatan lomba pacuan kuda ini.

"Kegiatan pacuan kuda seperti ini sudah lama tidak pernah disaksikan masyarakat Soppeng, tentu ini menjadi tontonan yang menarik," ujarnya.

Menurut Andi Kaswadi, olahraga berkuda ini tidak seperti dengan kegiatan olahraga lainnya. Lomba pacuan kuda ini memiliki ciri khas lain, kalau kegiatan ini sukses, akan semakin ditingkatkan lagi.

Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng H Lufti Halide, Ketua DPRD H Syahruddin M Adam, anggota Forkopimda, Ketua Pordasi Sulsel Dr Jayadi Nas MSi, Kepala SKPD, Camat, Lurah, dan Kades. (wis)

  • Bagikan