Peringati HUT Bekangad, Denbekang Parepare Gelar Berbagai Kegiatan

  • Bagikan


PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Keluarga besar Detasemen Pembekalan Angkutan (Denbekang) XIV-44-02/Parepare menyambut dan memeriahkan HUT ke-74 Perbekalan Angkutan Angkatan Darat (Bekangad) dengan menggelar acara syukuran, yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba tenis meja dan bola voli, Jumat 24 Maret 2023. Kegiatan itu, mengusung tema "Bersama Menuju Bekang Modern".

Melalui kegiatan itu juga, Dandenbekang XIV-44-02/Parepare, Mayor Cba Muh Dahlan membacakan sambutan Pusbekangad. Dia mengatakan, keberhasilan yang telah diraih
selama 74 tahun ini, tidak terlepas dari
kerja keras dan pengabdian yang tulus dari para pendahulu dan senior yang telah meletakkan dasar-dasar yang tepat bagi pembinaan organisasi Bekangad.

"Oleh karena itu saat ini sangatlah tepat jika kita mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya," katanya.

Dia menjelaskan, di beberapa kegiatan, Bekang telah berkontribusi dalam mendukung penanganan Covid-19 yaitu BKO pengemudi di PMI Pusat, distribusi Alkes, dan Natura Nakes ke seluruh wilayah Indonesia.

"Kontribusi serupa tentunya juga dilakukan oleh satuan jajaran Bekang di daerah.
Semua keberhasilan itu berkat kerja keras
seluruh warga Bekangad, oleh karena itu jadikan semua keberhasilan sebagai sumber inspirasi dan motivasi untuk mengembangkan diri serta bekerja lebih optimal dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD," jelasnya.

Dia berharap kepada seluruh prajurit dan PNS Bekang agar meningkatkan keimanan dan kualitas diri serta kemampuan profesionalisme sesuai bidang dan tugasnya masing-masing dengan dilandasi moral dan etika yang baik.

"Samakan persepsi, sikap dan tindakan
dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran 2023 agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan efektif, efisien serta akuntabel. Lalu tingkatkan penguasaan keterampilan teknis Bekang serta kembangkan hal-hal baru dalam penguasaan teknis Bekang, selaras
dengan perkembangan teknologi untuk keberhasilan pelaksanaan tugas satuan," jelasnya.

Tak hanya itu, usai membacakan sambutan Pusbekangad, Dandenbekang XIV-44-02/Parepare, Mayor Cba Muh Dahlan mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-74 Bekangad menggelar berbagai aksi sosial. Di antaranya, donor darah, anjangsana, dan kunjungan ke makam pahlawanan, dan menggelar berbagai perlombaan. "Kegiatan itu, diikuti oleh seluruh personel Denbekang XIV-44-02/Parepare. Tujuannya mempererat silaturahmi antar sesama," tandasnya.(has)

  • Bagikan