Perumda MoU Politeknik Bosowa, Arfan Tualle: Untungkan Kedua Belah Pihak

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Selaras dengan program revitalisasi pemerintah terhadap dunia pendidikan. Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Mappatuwo telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman bersama Politeknik Bosowa khususnya untuk jurusan Kejuruan Vokasi Energi Terbaru dan Terbarukan.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Perumda Mappatuwo, H Arfan Tualle bersama Direktur Politeknik Bosowa Alang Sunding. Kegiatan tersebut mengangkat tema 'Pengembangan Dharma Perguruan Tinggi', Rabu, 15 Maret 2023.

PLTS Matampa Bungoro

H Arfan Tualle mengakui, sejauh ini, kerja sama ini berjalan dengan baik dan menguntungkan kedua belah pihak. Program kemitraan dengan dunia pendidikan dalam hal ini perguruan tinggi terutama untuk kebutuhan dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja. "Pemerintah daerah tentunya ingin agar lulusan perguruan tinggi memiliki andil besar terhadap pertumbuhan ekonomi. Kualitas lulusan sendiri digenjot untuk siap menghadapi dunia kerja. Karena anak didik vokasi telah dibekali ilmu dan keterampilan sesuai bidang yang dipilih,"ujar Arfan.

H Arfan menambahkan, dengan MoU ini tentunya Perumda Mappatuwo berharap agar mahasiswa Politeknik Bosowa dapat mendatangkan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendalami keterampilan tentang energi terbarukan dilapangan. " Unit Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Perumda Mappatuwo akan menjadi bahan penelitian bagi mahasiswa. Sehingga akan membantu Perumda untuk maintenance dan mempelajari kekurangan pengoperasian PLTS tersebut,"ujarnya.

Kemitraan ini pun mendukung perbaikan sistem pembelajaran dan kurikulum mata kuliah mahasiswa di kampus. PLTS yang dikelola Perumda Mappatuwo berada di Matampa, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep.(*)

  • Bagikan