Safari Jumat, Suardi Saleh Serahkan Bantuan

  • Bagikan

BARRU PAREPOS - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si kembali melakukan safari Jumat sekaligus bersilahturahmi dengan warga masyarakat setempat.

Kali ini, Suardi Saleh melakukan Shalat Jumat di masjid Nurul Amri Dusun Lawae Kel. Sumpang Binangae Kec. Barru Kabupaten Barru, Jumat (31/03/2023).

Turut menyertai Bupati dalam safari jumat kali ini, Kepala BKD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Kesehatan Kab. Barru.

Sebelum Bupati Barru menyampaikan arahannya, ia terlebih dahulu menyerahkan bantuan operasional Amaliah Ramadhan kepada pengurus masjid Al Amin.

Dalam sambutannya, Bupati Barru merasa sangat bersyukur karena masih dipertemukan di Masjid ini tentunya dengan momentum yang berbeda yaitu safari Jumat di bulan suci ramadhan.

"Tadi telah disaksikan penyerahan bantuan Amaliah Ramadhan tentunya ini untuk kegiatan operasional selama bulan ramadhan seperti honor pembawa ceramah dan operasional lainnya", ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa sebanyak 334 Masjid yang ada di Kabupaten Barru Insha Allah akan diberikan bantuan operasional tentunya dengan jumlah yang berpariatif seperi masjid kabupaten, masjid kecamatan, dan masjid desa.

"Sementara untuk bantuan perbaikan masjid, tidak semua masjid mendapatkan bantuan pembangunan tentunya tergantung dari proposal yang telah diajukan dan sejauh mana tingkat perbaikan / pembangunan masjid, jadi tinggal bagaimana panitia masjid berkreasi untuk membangun masjidnya," Pungkas Suardi Saleh.

Pemerintah Kab. Barru memberikan bantuan tentunya dengan tujuan agar masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan ibadah.

Bulan Ramadhan adalah Bulan yang sangat spesial dan merupakan Bulan tarbiyah karena bulan ini mendidik kita menahan diri dengan berpuasa, melatih kedisiplinan, agar setelah ramadhan kita terus disiplin dalam berbagai hal.

"Mari merawat kebersamaan, silaturahmi,, manfaatkan ramadhan untuk mendapatkan pahala sebesar-besarnya, pertahankan semangat gotong royong serta makmurkan dan hidupkan masjid," Kata Bupati Barru akhiri sambutannya. (humas ikp)

  • Bagikan