Safari Ramadan di Lasinri, Ini Pesan Suardi Saleh

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Barru Suardi Saleh, mengajak masyarakat memanjatkan puji syukur atas nikmat Allah karena semua dipertemukan dengan bulan Ramadhan yang penuh dengan berbagai keistimewaan.

Ajakan tersebut disampaikan Suardi Saleh saat melaksanakan safari Ramadan, di mesjid Nurussyahadah Lasinri, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, pada Ahad (26/3/2023).

"Bulan Ramadhan adalah bulan penuh keistimewaan, salah satunya adalah sebagai bulan tarbiyah”, ujar Bupati dihadapan jamaah tarwih.

Menurutnya, disebut bulan Tarbiyah, karena di bulan Ramadhan Allah Subhanahu wa Ta’ala mendidik umat Islam secara langsung dengan puasa. Melalui puasa manusia dilatih disiplin sehingga di akhir Ramadhan diharapkan keluar menjadi pribadi-pribadi yang disiplin. Oleh karenanya mari terus melatih diri berbuat kebaikan seperti berempati kepada sesama, melatih kedermawanan sosial melalui berbagai amaliah Ramadhan.

"Manfaatkan bulan penuh ampunan ini untuk merajut dan mempererat tali silaturrahmi dan menjaga keutuhan persaudaraan kita”, harapnya.

Kemudian terkait dengan himbauan pemerintah untuk tidak melakukan Buka Puasa Bersama, Bupati mengharapkan untuk tidak perlu dipertentangkan sehingga menjadi polemik. Sesungguhnya yang dilarang hanyalah pejabat. Bagi masyarakat tetap diperbolehkan.

"Jadi bagi masyarakat ya silahkan saja," ungkap Suardi Saleh. (Humas IKP)

  • Bagikan