SDN 47 Berbagi di Bulan Ramadan Melalui Program Geprek Berkah

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS – UPTD SDN 47 bersama persatuan orang tua siswa berbagi bersama di bulan ramadan melalui program gerakan peduli rasa empati kasih berkah atau Geprek Berkah, pada Rabu 29 Maret 2023.

Kepala SDN 47 Kota Parepare Sudirman Manda mengatakan, di bulan suci Ramadan ini, keluarga besar SDN 47 Kota Parepare, bersama komite sekolah, persatuan orang tua siswa, dan pengurus majelis anak saleh (MAS) Kota Parepare melaksanakan kegiatan amalia Ramadan.

"Ada tiga amalia Ramadan yang kami lakukan. Di antaranya, pesantren kilat, lalu mengunjungi pondok pesantren dan berbagi takjil," katanya.

Dia menjelaskan, untuk pesantren kilat sendiri ini, diikuti sebanyak 108 orang anak didiknya. Kita berharap, pesantren kilat itu, dapat m melahirkan generasi emas yang akhlakul karimah "Untuk kunjungan di pondok pesantren dan pembagian takjil ini, kami mengajarkan siswa kami untuk berbagi sejak dini," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk kunjungan di salah satu pesantren Kota Parepare, pihaknya memberikan sumbangan uang tunai dan sembako.

"Untuk pembagian takjil sendiri, inisiatif dari orang tua siswa. Mudah-mudahan, anak-anak kita semakin mantap puasanya," jelasnya.

Ketua Komite SDN 47 Kota Parepare Muhlis Abdullah menambahkan, mengapresiasi kegiatan yang digelar SDN 47 bersama persatuan orang tua siswa yang menggelar amalia ramadan.

"Kami sangat bersyukur sekolah dan orang tua siswa ini, menyempatkan waktu untuk berbagi bersama, dengan mengunjungi pondok pesantren dan membagikan takjil," tandasnya.(has)

  • Bagikan