SDN 47 Parepare Juara Umum 2 di Festival MTs Lil Banat

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS – Peserta didik UPTD SDN 47 Kota Parepare kembali mendulang prestasi yang sangat gemilang. Prestasi itu ditunjukkan melalui Festival MTS Lil Banat angkatan I yang digelar pada tanggal 8-9 Maret 2023 di Pondok Pesantren DDI Lil
Banat Kota Parepare. Temanya "Nice Days In My Life at Lil Banat".

Kegiatan itu dilaksanakan tingkat Kota Parepare dan diikuti oleh sekolah negeri dan swasta se Kota Parepare. Adapun juara yang diraih oleh UPTD SDN 47 Kota Parepare, di antaranya, juara I lomba tarik tambang putri atas nama Nurul Anggraeni Ruslan, Salma, Hikma, Syifa, Muslimah, dan Arini. Lalu juara
II lomba super smart atas nama Afifah, Aulia Khairunnisa, dan Auliaa Afifah, juara II juara II lomba praktik salat berjamaah atas nama Hafiz, Putri Asyurah, dan Safirah. Serta berhasil meraih juara harapan I lomba Salawat atas nama Ridho, Alif, Filzah, Syufah, dan Rafifa, dan juara I Harapan lomba Tadarrus atas nama Faris, dan Maratu.

Kepala SDN 47 Kota Parepare Sudirman Manda mengatakan, selain lomba pada festival tersebut, sebelumnya peserta didiknya juga meraih juara pada lomba Majelis Anak Saleh (MAS) Kota Parepare. Hal itu dengan meraih juara I Harapan Lomba Nasyid atas nama Muh. Raka, Maratul, dan Wulandari.

"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak ibu guru pembina dengan ikhlas melatih dan dan mendidik anak-anak kami tanpa kata lelah. Saya selaku penanggungjawab di sekolah sangat bangga memiliki guru-guru pembina yang berkompeten dan memiliki jiwa kepedulian yang sangat tinggi dalam membina anak-anak kami," harapanya.

Dia berpesan, kepada peserta didiknya
jangan pernah sombong terhadap prestasi yang diraih. Teruslah berkarya untuk masa depan yang gemilang.

"Gunung Emas yang ada di depanmu sedang menunggu tangan cerdasmu untuk meraihnya!," pesannya.

Dia menjelaskan, kepada komite sekolah, orang tua peserta didik SDN 47, terima kasih atas doa dan supportnya kepada seluruh warga sekolah

"Kami bisa berbuat yang terbaik untuk anak-anak kita berkat dukungannya semua," harapannya.

Pondok Pesantren DDI Lil Banat Ujung lare, Kota Parepare Hamsinah mengatakan, festival ini adalah pertama kalinya digelar oleh Mts DDI Lil Banat. Tujuannya, untuk menyosialisasikan kepada peserta didik jenjang sekolah dasar se Kota Parepare terkait keberadaan Pesantren DDI Lil Banat Ujung Lare. Dia pun berpesan kepada pemenang untuk menjadikan ini sebagai motivasi terkhusus peserta didik SDN 47.

"Selamat nak, atas kemenangan yang telah anda dapatkan. Sehingga keluar sebagai pemenang juara umum dua," singkatnya.(has)

  • Bagikan