Sepekan, SMPN 3 Raih Juara di Berbagai Kompetisi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sudah banyak penghargaan dan juara yang berhasil diraih UPTD SMPN 3 Kota Parepare. Pasalnya, selama sepekan ini, segudang penghargaan dan prestasi telah diraih.

Di antaranya, meraih juara I lomba menyanyi solo putri yang dilaksanakan Bank Sulselbar dalam rangka program Double Untung. Lalu di ajang yang berbeda peserta didik SMPN 3 Kota Parepare juga berhasil meraih juara II lomba nasyid dan juara II praktek salat yang digelar Majelis Anak Saleh (MAS) dalam rangka semarak HUT ke-63 Kota Parepare.

Atas prestasi yang diraih tersebut, Kepala SMPN 3 Kota Parepare Hartono menyampaikan terima kasih dan merasa bangga kepada peserta didiknya yang berhasil meraih tiga juara sekaligus selama sepekan di berbagai kompetisi.

Dia Berharap ke depan peserta didik SMPN 3 Parepare terus berbenah dan introspeksi diri agar mereka lebih banyak lagi meraih prestasi, serta rajin mengikuti ekstrakurikuler (ekskul).

"Prestasi yang diraih anak didiknya ini, tidak lepas dari pembina yang begitu ikhlas dalam mengimplementasi pikirannya sehingga mendulang prestasi," kata Hartono, kemarin.

Dia berpesan kepada pelatih dan pembina ekskul SMPN 3 Kota Parepare untuk tidak berhenti dan selalu senantiasa membimbing dan melahirkan peserta didik yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

"Insya Allah, sekolah kami kedepan kembali mendulang berbagai prestasi, baik di kegiatan ekskul maupun non ekskul," jelasnya.

Menurutnya, prestasi yang diraih ini juga tak lepas dari peran orang tua yang mendukung kepada sekolahnya dalam menjalankan program prestasi yang terus digaungkan SMPN 3 Parepare.

"Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan dan prestasi yang telah mengharumkan nama sekolah. Selama ini sekolah memang terus mendorong dan memotivasi anak untuk menyalurkan bakat serta potensinya. Semoga prestasi yang diraih ini juga bisa menular kepada siswa yang lain," harapannya.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada tim pelatih yang telah membina dan mengantarkan siswa kami hingga meraih medali emas," tambahnya. (has)

  • Bagikan