Yasir Buka Akses Pupuk Murah untuk Petani Soppeng

  • Bagikan

SOPPENG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Keluhan sejumlah petani di Kabupaten Soppeng karena sulit memperoleh pupuk direspons bakal calon anggota (bacaleg) DPR RI dDapil 2 Sulsel dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Yasir.

Mantan kader Golkar itu memberi bantuan pupuk nonsubsidi melalui komunitas Kawan Muda Muh Yasir. "Alhamdulillah, kalau bacaleg lain baru berjanji, Pak Yasir justru langsung memberi bukti meringankan beban petani di Soppeng," ujar Koordinator Kawan Muda Muh Yasir, M Irvan Amir, kepada wartawan, Kamis, 9 Maret 2023.

Irvan menjelaskan, Yasir membuka akses langsung ke produsen pupuk, lalu memperjuangkan kuota untuk warga Soppeng. Pupuk dimaksud adalah Phoska 15-15-15, SP 36 dan Avatar 16-16-16. Mengantongi sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI), Uji Lab SUCOFINDO dan telah terstandardisasi oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN).

"Yang menggembirakan karena selain kemudahan memperoleh, harga pupuk itu juga murah. Padahal sudah teruji di sejumlah wilayah termasuk Soppeng, dan hasilnya sangat menguntungkan petani. Bahkan, saat ini mereka sudah menuju panen keempat," sambung Irvan.

Manfaat bantuan dari putera Bone itu diamini salah satu kelompok tani di Liliriaja, Soppeng, Hj Sakinah. Sakinah berkisah, para petani penerima bantuan bisa lebih menikmati keuntungan.

"Ini semua tidak lepas dari Muh Yasir. Terima kasih Pak, bapak sudah membuktikan bisa membantu petani di saat yang lain masih berjanji saja," ujar Sakinah.

Kepedulian Yasir pada warga Sulsel memang terbukti. Tidak salah jika pensiunan Kementerian Perdagangan RI ini bisa mengumpulkan 63 ribu suara di pileg 2014, dan 53 ribu suara di pileg 2019 lalu. Diyakini, kepindahannya di PPP membuat tensi persaingan dapil Sulsel 2 DPR RI itu bakal menajam. (*)

  • Bagikan