99 Persen Kehadiran di Hari Pertama Berkantor,  Wali Kota tidak Ragukan Kedisiplinan ASN di Lingkup Pemkot Parepare 

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe didampingi Asisten I Aminah Amin dan Asisten II Suriani turun langsung melihat kondisi seluruh jajarannya di hari pertama berkantor pasca libur bersama Lebaran Idulfitri 1444 H.

Wali Kota berkeliling dan mengecek setiap ruangan di Setdako Kantor Wali Kota Parepare,  Rabu pagi, 26 April 2023. 

"Saya bersama asisten satu dan dua turun melihat kondisi kinerja staf dan jajaran saya di lingkup Pemerintah Kota Parepare. Karena, saya mengacu kepada persoalan kedisiplinan aparatur sipil negara. Memang kita temukan masih ada satu dua orang yang melampaui hak libur hari raya dan cuti bersama," kata Wali Kota Parepare dia periode itu. 

Taufan Pawe mengaku, akan mencoba melakukan tindakan lanjut. Karena biarpun bagaimana, dia selalu berpegang teguh kepada tiga prinsip. 

"Saya selalu berpegang teguh kepada tiga prinsip bahwa  ASN itu adalah abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat. Nah, saya melihat tingkat atau kapasitas ASN di Parepare jangan pernah diragukan, cuma yang dibutuhkan di sini adalah kedisiplinan," jelas Taufan Pawe.

Pada akhirnya, Wali Kota berkesimpulan bahwa kedisiplinan ASN di lingkungan Pemkot Parepare jangan diragukan 

"Bisa saya katakan 99 persen kedisiplinan itu sudah tercapai hari pertama kerja setelah kita libur dan cuti bersama," ungkap Taufan Pawe.

Wali Kota pun mengimbau kepada jajarannya untuk mengoptimalisasikan fungsi pelayanan kepada masyarakat dan kerja-kerja profesional. "Pada akhirnya lahir sosok ASN yang berintegritas," imbuh Taufan Pawe. 

Wakil Wali Kota (Wawali)  Parepare,  Pangerang Rahim bersama Kepala BKPSDM Kota Parepare,  Adriani Idrus dan Kepala Inspektur,  HM Husni Syam pun berkekeling Kantor SKPD,  Puskesmas,  sekolah dan Mall Pelayanan Publik mengecek tingkat kedisiplinan pegawai pasca libur lebaran Idulfitri 1444 H. 

" Alhamudlillah, semua pelayanan berjalan baik. Termasuk,  kedisiplinan pegawai berkantor di hari pertama pasca libur lebaran Idulfitri 1444 H, " kata Pangerang Rahim. 

Wawali mengungkapkan tingkatkan kehadiran ASN sangat baik hingga mencapai 99,9 persen. "Ada satu, dua orang yang tidak berkantor dan ada pemberitahuan ke pimpinannya kalau sakit. Yang pastinya kedisiplinan ASN di Parepare sangat baik, " tandas Pangerang Rahim.  (has) 

Editor: PARE POS
  • Bagikan