Anggota HDCI Diminta Tepis Kesan Negatif dengan Aksi Nyata

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Ahmad Syahroni, meminta para pengurus dan anggota pecinta moge pabrikan asal USA itu, ikut bertanggung jawab menepis image atau kesan negatif pengendara motor gede (moge).

Image negatif dimaksud di antaranya kesan arogan dan enggan berbaur. "Mengubah image negatif itu tanggung jawab kita bersama. Dan, pengurus, anggota dan simpatisan HDCI harus berada di baris depan menepis itu," pinta legislator DPR RI itu saat menyampaikan sambutan di sela-sela Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus HDCI Makasssar, di Balai Manunggal, Sabtu, 16 April 2023.

Sahroni meminta agar pengurus menepis itu lewat aksi nyata. "Tunjukkan pada masyarakat image itu tidak sepenuhnya benar. Galakkan kegiatan sosial yang lebih banyak. Berbaurlah lebih luas, dan jadilah pengendara yang humanis," tambah Sahroni.

Merespons anjuran itu, Ketua HDCI Makassar yang baru dikukuhkan, Syamsir Nugraha Syamsu Mappa mengaku siap menggalakkan kegiatan sosial lebih banyak dari sebelumnya.

"Saya juga mengajak brothers di HDCI untuk berani menjadi pengendara moge yang lebih peka. Peka di jalan, dan peka dengan kondisi sosial saat ini. Itu semua insya Allah akan kita bangun lewat kegiatan-kegiatan sosial nanti," ujar Owner RM Bebek Tepi Sawah Gowa itu.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat HDCI Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (HDCI) tampak begitu lengket dengan Ketua Umum HDCI selama berada di Makassar.

Selain menjemput langsung Sahronj, keduanya juga terlihat berbincang begitu serius dalam sejumlah kesempatan. "Begitulah kalau satu frekuensi lewat hobi Bro," ujar IAS yang juga salah satu anggota Dewan Kehormatan HDCI Pusat itu kepada wartawan.

Sejumlah pengurus pusat HDCI ikut hadir di Makassar mendampingi Sahroni. Pelantikan itu sendiri berlangsung begitu semarak karena dirangkaikan dengan buka puasa bersama 1.000 anak panti dan dhuafa.

"Kami berterima kasih Ketua Umum dan jajarannya karena hadir di Makassar untuk pertama kali setelah terpilih Januari lalu. Kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi, kami ucapkan banyak terima kasih," ujar Ketua Panitia Pelantikan, Ilo Rasyid. (*)

  • Bagikan