Bukber Taqiyuddin Djabbar Dibanjiri Tokoh

  • Bagikan

 PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Ketua IKA Unhas Kota Parepare,  Taqiyuddin Jabbar (TQ)  menggelar buka puasa bersama (bukber) di kediamannya Jalan Dg Pawero, Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare,  Sabtu, 8 April 2023.

Bukber itu dihadiri sejumlah tokoh masyarakat,  tokoh agama,  tokoh pendidikan,  akademisi, tokoh pemuda hingga sejumlah pimpinan partai politik dan pengurus IKA Unhas Kota Parepare serta aktivis NGO.

Pantau PAREPOS.FAJAR.CO.ID, tampak hadiri Prof HM Siri Dangnga,  Dr Syarifuddin,  Ketua PDI Perjuangan Kota Parepare,  Mustafa A Mappangra, Ketua DPD PKS Kota Parepare,  Samsir, Ketua Partai Ummat,  Hisbullah, Ketua Harian IKA Unhas Parepare,  Imran Ramli dan tamu undangan lainnya. 

Taqiyuddin Jabbar  mengatakan, buka puasa bersama ini adalah kesempatan yang baik guna menjalankan sunah Rasulullah Saw dengan bersilaturahmi. 

Apalagi, ini adalah Ramadan selepas pandemi Covid-19 sehingga, dirinya dapat berinteraksi dengan baik. 

"Ini hanya buka puasa bersama dengan Yayasan TQ. Motifnya, menjalin pertemanan dan persahabatan sebagai hamba Allah Swt," kata Taqiyuddin Jabbar yang yang akrab disapa TQ. 

Selain itu, dia juga menjelaskan, Yayasan TQ  juga mempunyai gagasan guna memberi kontribusi yang baik kepada masyarakat Parepare. 

"Nah, tentu kontribusi itu ada dua, yang pertama sifatnya ibadah ritual ada juga ibadah sosial," jelasnya. 

Ibadah ritual, kata TQ adalah safari ramadan, karena, umat muslim dituntut untuk memakmurkan masjid. Salah satu instrumen penting untuk memakmurkan masjid itu adalah meramaikan masjid dulu.

"Sesudah itu kita akan lakukan ibadah sosial. Tidak ada ibadah ritualnya, ada ibadah sosialnya. Ibadah sosial itu, kita lakukan pelatihan-pelatihan UMKM," ungkapnya. 

"Di samping ibadah ritual dan ibadah sosial ada tanggung jawab keluarga yang juga akan kita lakukan. Maka sesudah  ramadan Ini yayasan TQ juga akan melakukan pelatihan untuk sesuatu yang menjadi tanggung jawab keluarga di bidang pendidikan, bagaimana kita memandikan, mengkafani, mensalatkan dan menguburkan jenazah," sambungnya. 

Terkait tamu dan undangan yang hadir,  TQ mengungkapkan, hal itu merupakan hubungan dan kedekatan secara emosional.

"Alhamdulillah melalui bukber ini, kami berharap hubungan persaudaran sesama muslim bisa semakin erat, artinya hubungan antar sesama hamba Allah, sekaligus melaksanakan perintah agama untuk senantiasa memperbaiki hubungan," tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan