Bupati Maros Segera Cairkan THR dan TPP ASN Maros Sekaligus, Catat Tanggalnya

  • Bagikan
Bupati Maros, Chaidir Syam bersama Menkomarves, Luhut saat mendampingi Presiden RI pada Kunker di Maros belum lama ini (Teguh/parepos.fajar.co.id)

MAROS, PAREPOS.FAJARCO.ID - Bupati Maros AS Chaidir Syam menepati janjinya untuk melakukan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji 14 bagi ASN lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros.

Pembayaran THR itu akan dilakukan sebelum tanggal 19 April atau sebelum libur cuti bersama hari raya Idul Fitri 1444 H.

Tidak hanya THR, Pemkab Maros juga dipastikan akan membayarkan tunjangan pensiunan dan tenaga PPPK, pada selasa besok 11 April 2023.

Bupati Maros, Chaidir Syam menuturkan, tak hanya membayar THR ASN, Pemda Maros juga akan sekaligus membayar TPP ASN. Untuk itu, Pemda Maros menggelontorkan anggaran sebesar PNS Rp.31 miliar.

Mantan Ketua DPRD Maros ini merinci, untuk pembayaran THR, Pemerintah menyediakan anggaran sebesar Rp28. 821.792.934. Sementara untuk pembayaran TPP sebesar Rp1,7 miliar lebih.

"Insya Allah, THR dan TPP ASN akan dibayarkan besok. Kita sudah menghitung semua jumlahnya. Totalnya sebesar Rp31 miliar. Ini akan mulai dibayarkan besok," tegasnya, Senin 10 April 2023.

Pihaknya merinci, untuk seluruh ASN, 6.011 orang, disiapkan anggaran sebesar Rp26,9 miliar, sementara untuk kepala daerah dan Wakilnya sebesar Rp11,3 juta. Sementara untuk tenaga PPPK Rp. 1,75 miliar.

"Untuk 35 anggota DPRD juga akan mendapatkan THR.Total anggarannya Rp145 juta. Totalnya sekitar Rp28,8 miliar lebih. Ditambah dengan TPP, Maka berkisar antara Rp31 miliar yang akan kami bayarkan," ujar Chaidir Syam.

Ketua DPD PAN Maros itu juga menjelaskan, pembayaran THR bagi ASN telah merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2023 tentang pembayaran THR dan gaji 13 tahun 2023.
 
Chaidir berharap, pemberian THR ini bisa membantu ASN memenuhi kebutuhan berlebarannya nanti.

Dia menuturkan, uang THR ini hendaknya bisa digunakan sebaik mungkin. Kalaupun ada dikalangan ASN yang ingin berbelanja, pihaknya berharap ASN dapat berbelanja di sekitaran kabupaten Maros.

"Setidaknya dengan begitu, dapat mendorong perekonomian di Maros," tandasnya. (*)

  • Bagikan