Kunci Juara BRI Liga 1, Suporter PSM: Terima Kasih Taufan Pawe

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Terima kasih Taufan Pawe dielukkan sporter PSM Makassar di Kota Parepare, Jumat 31 Maret 2023. Hal itu setelah PSM Makassar berhasil mengunci gelar Juara BRI Liga 1 musim 2022/2023 usai menundukkan Madura United dengan skor 1-3.

Dalam nonton bareng di depan Masjid Terapung BJ Habibie, ditengah derasnya hujan. Hasil kemenangan tersebut, memastikan poin yang diraih PSM Makassar tidak mungkin terkejar lagi dari pesaing terdekatnya Persib Bandung yang di waktu yang sama kalah dari Persija dengan skor 2-0.

PSM Makassar mengunci gelar BRI Liga 1 dengan poin saat ini 72. Sedangkan Persib Bandung tertahan di posisi kedua dengan poin 59. Walau PSM Makassar masih menyisakan 3 pertandingan, sedangkan Persib Bandung masih memiliki sisa pertadingan 4. Jika Persib mampu menyapu bersih poin, tetap tidak akan bisa mengejar perolehan poin PSM.

Dari pantauan dilokasi nonton bareng yang dihadiri Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH ditengah hujan. Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, PSM Makassar langsung mengambil insiatif serangan.
Babak pertama, PSM langsung unggul 2-0. Wiljan Pluim mencetak 2 gol menit ke-4 dan menit ke-10.

Gol pertama PSM dicetak melalui skema serangan yang apik. Bermula dari Yance Sayuri yang memberikan umpan silang, bola langsung mengarah ke Wiljan Pluim.
Pemain asal Belanda ini langsung menceploskan bola ke gawang Madura United. Gol 1-0 untuk keunggukan PSM Makassar.

Selang 6 menit kemudian, Wiljan Pluim kembali mencetak gol. Kali ini melalui skema tendangan sudut, Willem Pluim lagi-lagi mampu memanfaatkan bola menjadi gol. Dua gol Wiljan Pluim bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Madura United kembali kecolongan gol cepat dari PSM Makassar. Kali ini gol disarangkan Kenzo Nambu menit ke-48. Kalah 3-0, Madura United pelan-pelan mulai bangkit.
Hasilnya, menit ke-51' Hugo Gomes dos Santos Silva mampu memperkecil kedududan menjadi 1-3. Skor 1-3 bertahan hingga pertandingan berakhir, dan membuat PSM Makassar menyegel gelar Juara BRI Liga 1.(*)

  • Bagikan