PDIP Parepare Optimis Rebut 6 Kursi, Siapkan Kader Bertarung di Pilwalkot

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Parepare menargetkan enam kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, mendatang. 

Hak itu menjadi salah satu poin hasil rapat konsolidasi Internal, sekaligus buka puasa bersama di Restoran Asia, Sabtu, 1 April 2023.

Rapat dihadiri politisi PDI Perjuangan yang juga nggota DPR RI Fraksi PDIP, Samsu Niang, Wakil Ketua DPD PDIP yang anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi PDIP, Rahmat Muhayang, Ketua PDIP Parepare, Mustafa A Mappangara, Anggota DPRD Parepare Fraksi PDIP, Apriyani Djamaluddin, dan Satriya, serta pengurus dan kader DPC PDIP Parepare.

Rahmat Muhayang menjelaskan,  pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi dan persiapan pemenangan Pemilu 2024, mendatang.

"Kami harus turun untuk mempersiapkan pencalegan 2024 di 24 Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel. Karena sudah masuk tahun politik, jadi kami harus pastikan  segala sesuatunya sudah siap dari awal," ungkapnya. 

Dia menjelaskan, Bacaleg pada 24 Kabupaten/Kota sudah siap sebanyak 1.000 lebih, dan telah dilaporkan pada pertemuan di Makassar.

"Yang jelas kami sudah siapkan sejak dini, dan untuk target, tentu masing-maisng berbeda, karena berdasarkan jumlah dapil. Untuk Parepare kami targetkan 6 kursi dari 4 Dapil yang ada," jelasnya. 

" Bahkan, sekarang ini, sudah ada dua kursi. InsyaAllah kami yakin bisa meraih target di Parepare," sambungnya.  

Senada juga ditegaskan politisi PDIP yang kini berkiprah di Senayan,  Samsu Niang.

Menurutnya,  selain fokus untuk pemenangan Pileg dan target kursi di setiap dapil 24 kabupaten/kota di Sulsel,  PDIP juga mempersiapkan kadernya untuk diusung di Pilkada,  mendatang. Salah satunya,  Kota Parepare dengan terget enam kursi, tentunya sangat optimis. 

Bahkan,  Samsu Niang menilai kader potensial PDIP sudah banyak. Sehingga dalam even pilkada akan mengusung kader sendiri. Sepertinya di Kota Parepare,  kata Samsu Niang, sudah ada. kader yang dipersiapkan, tetapi nanti akan disampaikan. 

"Karena kita tidak mau, terus menerus mengusung kader partai lain.  Sampai sekarang ini kita sudah mempersiapkan kader sendiri untuk calon wali kota di pilkada Parepare, " bebernya. 

Anggota Komisi VIII DPR RI tersebut menambahkan, kader PDIP di Parepare cukup potensial untuk menghadapi Pileg. Oleh karena itu, pihaknya akan maksimalkan semua kekuatan yang ada. 

"Kami yakin bisa capai target melihat komposisi caleg kami. Apalagi, secara histori kami pernah jadi Wakil Ketua DPRD dan pernah mengusung calon Wakil Wali Kota pada Pilkada Parepare sebelumnya," tandasnya. (has) 

Editor: PARE POS
  • Bagikan