Pemkot Parepare Kembali Gelar Pasar Murah, Sasar 4.000 Lebih Kepala Keluarga

  • Bagikan
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi Wakil Wali Kota, Pangerang Rahim melepas armada dan tim pasar murah di halaman Rujab Wali Kota Parepare, Jumat pagi, 7 April 2023.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali menggerakan pasar murah. Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melepas tim pasar murah Pemerintah Kota Parepare di halaman Rujab Wali Kota Parepare, Jumat 7 April 2023.

Tim pasar muran ini, akan mobile dengan sasaran 4.400 kepala keluarga di 22 kelurahan dan 4 kecamatan di Parepare. Turut hadir Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim dan sejumlah pimpinan OPD.

Wali Kota Taufan Pawe menegaskan, pihaknya menggelar pasar murah demi meringankan beban masyarakat terkait harga kebutuhan pokok.

"Ini bulan ramadan, biasanya kebutuhan pokok itu meningkat. Ya kita memahami apa yang jadi keinginan masyarakat. Kita respons cepat dengan menggelar pasar murah ini," kata Taufan Pawe.

Menurutnya, pasar murah tersebut merupakan salah satu program Pemkot Parepare dalam upaya meringankan beban masyarakat di tengah harga kebutuhan pokok yang terus naik.

"Juga bentuk antisipasi dampak kenaikan serta pengendalian harga sembako jelang lebaran. Tujuan, pentingnya adalah untuk meringankan beban masyarakat. Ini pogram kami untuk tekan inflasi daerah," kata Wali Kota Parepare dua periode ini.

Taufan Pawe berharap kepada para lurah dan camat agar mengawasi proses penyaluran sehingga dampak dari pasar ,urah ini betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

"Kami harap sasarannya betul-betul masyarakat Parepare sehingga bantuan ini kita berharap bisa tepat sasaran, dan pelaksanaan pasar murah ini berjalan lancar sesuai yang diharapkan. Sehingga seluruh pihak bisa mengawal penyalurannya, khsusnya camat dan lurah," ujarnya.

Wali Kota pun menekankan kepada pelaksana pasar murah, khususnya para Lurah, dinas terkait agar tetap menjaga kualitas dan kuantitas barang yang nantinya akan di konsumsi masyarakat.

"Barangnya banyak, jangan sampai ada yang kualitasnya menurun, saya secara pribadi tidak ingin hal tersebut terjadi, dan saya minta semua pihak untuk mengawal kualitas dan kuantitas, jangan sampai ada yang tidak layak konsumsi atau sudah mendekati masa konsumsi itu sebaiknya tidak lagi distribusikan," tegas Taufan Pawe.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur mengungkapkan ada sebanyak 4.400 KK penerima kupon sembako murah kali ini.

Ia menyebutkan, empat ribu lebih KK tersebut tersebar pada empat kecamatan dan 22 kelurahan yang ada di Parepare. "Sebanyak 4.400 KK yang berhak mendapat sembako murah ini. Pemerintah Kota Parepare atas dukungan bapak Wali Kota telah mengalokasikan anggaran dana sebesar ratusan juta rupiah untuk mengsubsidi bantuan tersebut. Tujuannya demi meringankan beban masyarakat," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan