Resmikan Masjid Baitul Ichsan, Ini Harapan Suardi Saleh

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Barru Ir Suardi Saleh M.Si meresmikan masjid Baitul Ichsan, di Desa Siawung, Kecamatan Barru Sabtu, 8 April.

Dalam kesempatan itu Bupati Barru juga melakukan Penandatanganan prasasti didampingi oleh Pendiri Masjid Baitul Ichsan Dr.Andi Muhammad Ichsan,PH.D.,SP.M
dan Undangan serta Pengguntingan pita dan Peninjauan masjid baitul Ichsan.

Pendiri Masjid Baitul Ichsan mengatakan, masjid ini untuk desa Siawung dan dusun dusun disekitar, suatu kesyukuran hari pertama ramadhan dengan inisiatif sendiri melakukan barzanji spontan warga sangat antusias, Alhamdulillah pelaksanaan shalat tarwih juga banyak jamaah.

"Suatu kesyukuran bahwa hari ini peresmian Masjid Baitul Ichsan bertepatan dengan 17 Ramadhan 1444 H,"ujarnya.

Masjid ini kata dia secara operasional sudah berjalan namum masih banyak yang perlu dibenahi dan Pengurusan sudah resmi dari DMI Kabupaten Barru.

Ia mengatakan bahwa, sudah menjadi ketentuan Bapak Bupati yang melakukan peletakan batu pertama maka Bapak Bupati Barru juga yang harus meresmikan Masjid Baitul Ichsan.

Sementara itu Bupati Barru
dalam sambutannya memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena hari ini kita semua diberikan nikmat kesempatan, Nikmat sehat, Nikmat Keimanan dan cuaca yang bersahabat sehingga bisa hadir ditempat ini untuk meresmikan Masjid Baitul Ichsan

Bupati Barru menuturkan bahwa Menurut Gurutta AG Farid Wajedi bersyukur dapat dilakukan dengan 3 cara, meyakini nikmat ini dari Allah SWT, bergembira atas nikmat yang diberikan dengan mengucapkan Alhamdulillah, mempergunakan nikmat yang diberikan oleh Allah dan dimanfaatkan sesuai tujuan nikmat itu.

Ketika saya keluar kota dan melihat masjid yang cantik dan pembangunannya sangat singkat biasanya muncul rasa cemburu di hati saya, dan berpikir kenapa di Barru tidak seperti ini, pikiran saya pasti ada seseorang dan keluarganya yang menggunakan rasa syukurnya untuk membangun masjid tersebut.

Alhamdulillah kecemburuan disertai dengan doa itu terjawab ketika salah seorang murid Dr. ichsan yaitu dr. Saldi (Putra Bungsu Bapak Bupati Barru) menanyakan kesempatan saya untuk meresmikan masjid ini, termasuk permintaan dari beberapa Panitia Pembangunan masjid lainnya.

"Masjid Ini luar biasa sangat membantu masyarakat dan memiliki Keunikan, karena jarang sekali masjid di Kabupaten Barru yang mihrabnya menghadap kejalan, "ujarnya.

Pada dasarnya Pemerintah Daerah Kabupaten Barru sudah menyiapkan bantuan rehab / perbaikan kurang lebih 50-an masjid di Kabupaten Barru yang sifatnya fungsional sesuai dengan pembiayaan, dan biasanya di daerah pelosok kami bangunkan mushalla, hal ini guna memudahkan masyarakat muslim kita untuk beribadah.

Persoalan memakmurkan dan menghidupkan masjid sangat memerlukan inovasi seperti Pengurus Masjid diseragen yang memancing masyarakat untuk shalat subuh dengan hadiah umrah, pengurusnya dicerca karena dianggap niat masyarakat ke masjid hanyalah untuk hadiahnya, namun pengurus membantah hal itu.

Panitia tekanan, pihaknya tidak mengurus niatnya masyarakat, hanya berusaha bagaimana masyarakat muslim rajin ke masjid, cinta ke masjid dan hatinya di masjid.

"Saya bahagia sekali sampai tidak merasakan bahwa sudah setahun setelah peletakan batu pertama hari ini Masjid Baitul Ichsan kita resmikan," ungkapnya.

Turut hadir sejumlah kepala OPD, Kabag, pengurus Masjid dan tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dilanjutkan Ceramah oleh Kepala Kantor Kemenag Kab.Barru, serta buka puasa bersama dan dilanjutkan sholat magrib berjamaah. (HUMAS IKP BARRU)

  • Bagikan