SIT Andalusia Parepare Gelar Ramadan Fest 1444 H

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Sekolah Islam Terpadu (SIT) Andalusia menggelar Andalusia Ramadan Fest sebagai program rutin setiap tahun untuk menyemarakkan bulan suci ramadan. Kali ini, SIT mengusung tema ' Ramadhan Mubarak, Momentum Raih Kemuliaan, Gapai Prestasi, Teguhkan Solidaritas dan Kebersamaan'.

Rangkaian kegiatannya terdiri dari, Ramadan Talk, Tausyiah, Pesantren Ceria, Aneka Lomba Anak Islami, Dai Cilik, Kisah Islami dan lomba mewarnai, lomba menu takjil, peduli dhuafa serta ditutup dengan buka puasa bersama.

Kegiatan Andalusia Ramadan Fest digelar dari tanggal 3 -14 April 2023. Acara ini diikuti seluruh siswa dalam lingkup SIT Andalusia bersama anak anak warga sekitar. Acara yg resmi dibuka, Ahad 2 April, kemarin dan dihadiri segenap orang tua siswa dan warga sekitar.

SIT menghadirkan Ustadzah Hj Andi Fatimah selaku pembawa Tausyiah Ramadan. Dalam tausyiahnya, Hj.A.fatimah banyak menggugah perasaan orang tua siswa dengan nada bercanda tentang pentingnya pendidikan Anak Islami meskipun harus membayar SPP dibanding sekolah umum yang gratis. "Tapi anak-anak kita tidak terjaga ahlaknya,"ujarnya.

Saat ini, banyak orang tua stress gara- gara anaknya yang sulit diatur dan membangkang pada orang tua, kerjanya hanya main game dan memaksa dibelikan kuota, belum lagi yg suka isap lem kastol, narkoba dan suka tawuran. "Jadi orang tua tinggal pilih , mau stress atau mau tenang," imbuhnya.

Sementara itu, Andalusia Ramadan Fest Tahun ini, terasa spesial karena kegiatan dipusatkan di Masjid Jami Andalusia yg baru saja difungsikan setelah peletakan batu pertama bulan Oktober 2022 lalu. " Kita bersyukur bahwa Masjid Andalusia sudah bisa difungsikan sebagai pusat kegiatan dan praktikum ibadah para siswa, meskipun untuk semantara yg digunakan baru lantai satu, semoga atas dukungan dan bantuan orang tua siswa dan para dermawan, pembangunan dapat dirampungkan thn 2023 ini,"ujar Ketua Yayasan SDIT Andalusia, HA Rahman Saleh.

Adapun tujuan kegiatan ini, kata Rahman, selain menyemarakkan bulan suci ramadan, juga untuk menanamkan sejak dini makna pentingnya iman dan taqwa serta kepedulian terhadap sesama , sekaligus memupuk kreatifitas dan prestasi anak.(*)

  • Bagikan