Taufan Pawe Apresiasi Kunjungan Pj Wali Kota Batu ke Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Provinsi Jawa Timur (Jatim) Aries Agung Paewai berkunjung ke Kota Parepare, Jumat, 28 April 2023. Aris Agung Paewai disambut langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Ke duanya kemudian melakukan Salat Jumat di Masjid Terapung BJ Habibie.

Wali Kota Taufan Pawe menyampaikan selamat datang kepada rombongan Pj Wali Kota Batu di Kota Cinta. Turut hadir, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Plt Kadiskominfo Parepare, Anwar Amir, Kepala Disporapar, Amarun Agung Hamka, Kadishub Parepare, HM Iskandar Nusu, serta Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik (HKP) Diskominfo Parepare, Andi Askar Ahdi Putra.

Nampak juga Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir di Masjid Terapung BJ Habibie. Aries Agung Paewai bersama rombongan akan mengikuti Hari Otonomi Daerah (Otoda) tingkat nasional yang dipusatkan di Kota Makassar pada Sabtu, 29 April 2023.

Sebelum kegiatan tersebut, dia menyempatkan diri berziarah ke makam orang tuanya. Ditemui saat berkunjung ke Parepare, Aries Agung Paewai mengatakan, kedatangannya tersebut dalam rangka silaturahmi bersama keluarga dan kerabat, serta berziarah ke makam orang tuanya. Terlebih, kata dia, pihaknya tak pernah berkunjung ke Parepare selama tiga tahun terakhir.

"Besok juga ada kegiatan dalam rangka Hari Otonomi Daerah tingkat Nasional yang dipusatkan di Kota Makassar. Alhamdulillah, saya menyempatkan diri karena sudah lama tidak kembali ke Sulawesi Selatan, tepatnya di Parepare, ada ziarah ke makam orang tua juga memanfaatkan momen ini untuk silaturahmi. Apalagi, ini masih dalam suasana Idulfitri," kata putra daerah Sulawesi Selatan itu.

Soal Parepare saat ini, dia mengungkapkan, Parepare kini telah jauh berkembang pesat, dan hampir sama dengan Kota Batu. "Mudah-mudahan ini bisa terus ditingkatkan, oleh pemimpin-pemimpin yang nantinya akan memajukan Parepare sebagai tempat kota yang juga saya nostalgia di sini " jelas eks Kepala Biro BKPSD Provinsi Jatim itu.

Dia juga memuji kemegahan Masjid Terapung BJ Habibie Parepare yang bersih, indah dan apabila diberi sedikit sentuhan, maka akan mirip dengan masjid yang ada di luar negeri.

"Bagus, indah tinggal sedikit saja renovasi dan penataan di luarnya sudah luar biasa bagusnya. Kayaknya mirip-mirip di luar negeri," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengapresiasi kunjungan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai di Kota Parepare.

"Kita apresiasi atas kunjungan beliau ke Parepare yang merupakan putra daerah yang mengemban amanah sebagai pemimpin di Kota Batu," pungkas kata Pangerang Rahim.

Pangerang Rahim pun menilai, kedatangan Aries Agung Paewai menjadi motivasi bagi putra daerah untuk terus berkarya dan menjadi pemimpin di luar Sulsel ini.

"Tentunya kita bangga karena ada putra daerah yang sukses dan menjadi pemimpin. Sehingga bisa menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berinovasi untuk kepentingan masyarakat," pungkas Pangerang Rahim. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan