Taufan Pawe Optimis Stadion GBH Jadi Homebase PSM Makassar

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare berpeluang menjadi markas PSM Makassar di kompetisi Liga 1 musim depan. Apalagi, Stadion GBH rencananya akan direhabilitasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengaku, selalu siap jika PSM Makassar kembali berlaga di Stadion GBH. Namun, saat ditanya terkait tambahan fasilitas, kata dia, tidak bisa berbuat apa-apa jika tidak ada izin keamanan yang dikeluarkan oleh Polres Kota Parepare dan Kodim 1405/Parepare.

"Yang terpenting keamanannya dulu dari Pak Kapolres dan Pak Dandim. Kalau Pak Kapolres dan Pak Dandim memberikan izin kita akan melakukan renovasi. Yang penting kita (Parepare) harus selalu siap, karena ini adalah industri tanpa cerobong asap, industri persepakbolaan," ungkap Taufan Pawe usai melakukan pemantauan arus balik di Pelabuhan Nusantara pada Rabu, 26 April 2023.

"Doa-kan, kami selalu siap. Tetapi itu tadi mitra kami (Polres/TNI). Saya tidak bisa berbuat apa-apa kalau tidak ada referensi rasa aman dan nyaman," sambung Taufan Pawe.

Tak hanya itu, Wali Kota mengaku, dari 12 stadion di Indonesia yang akan direhabilitasi Kementerian Pekerjaan PUPR, Stadion GBH Kota Parepare ada di dalamnya.

"Kenapa? Karena Parepare terbukti bahwa penyelenggaraan liga 1 kemarin itu, dari sekian waktu tidak pernah ada kegaduhan, tidak pernah ada keributan, damai-damai saja. Karena Parepare kota cinta," ucap Taufan Pawe.

Kuncinya, kata Wali Kota, jika pertandingan PSM Makassar di Parepare ingin sukses. Dirinya meminta kepada para suporter bola untuk membawa rasa cintanya di kota cinta untuk menonton bola. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan