Tiga Komisi DPRD Barru Bahas LKPJ Bupati

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Tiga Komisi di DPRD Barru telah membagi Instansi untuk membahas realisasi anggaran terkait LPKJ tahun 2022 Bupati Barru.

Komisi 1 akan membedah capaian 11 Organisasi Perangkat Daerah( OPD), 5 Bagian dan 7 Kecamatan.

Sementara Komisi 2 akan menghadirkan 7 OPD , 1 Bagian dan PDAM. Sedangkan Komisi 3 akan mencermati realisasi anggaran dari 8 OPD dan tiga Bagian.

Pada hari pertama, Selasa (4/4) pembahasan Komisi 1 telah menghadirkan Sekretariat DPRD, Inspektorat, Badan Kesbang, DPMD dan Disdukcapil. Masih di Komisi 1, pada hari kedua BKPSDM, Dishub, Diskominfo, Dinas Perpustakaan, Satpol PP dan BPBD.

Pada hari ketiga, Kamis hari ini Komisi 1 membahas realisasi anggaran bersama Bagian Hukum, Pemerintahan, Umum, Organisasi, Protokol dan Kantor Kecamatan.

Sementara dihari pertama Komisi 2 membahas capaian realisasi anggaran dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan dan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan.

Selanjutnya masih di Komisi 2 pada hari kedua menghadirkan DPMPTSP, Dinas Lingkungan Hidup( DLH) dan BKAD. Kemudian dihari ketiga, Komisi 2 menghadapi Bapenda, Bagian Perekonomian dan PDAM.

Untuk Komisi 3 dihari pertama menghadirkan Dinas PUTR, Dinkes, RSUD dan Disparpora. Pada hari kedua, Komisi ini melakukan pembahasan bersama Bapelitbangda, Disdikbud, Disnaker dan Dinsos.

Dihari ketiga Komisi 3 menghadirkan Bagian Administrasi Pembangunan, Kesra dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Ketua DPRD Barru Lukman, T yang dihubungi membenarkan adanya penjadwalan yang sudah diatur selama tiga hari dari masing-masing Komisi, untuk membahas capaian realisasi anggaran dari LKPJ Bupati Barru.

"Dari hasil pembahasan ini kemudian dibawa oleh seluruh Komisi pada sidang paripurna berikutnya. Dalam pembahasan per komisi ini akan kelihatan OPD dan lembaga mana yang telah capai target dan tidak memenuhi target realisasi,"ujarnya. (mad)

  • Bagikan