10 Tokoh Masuk Radar PDIP untuk Pasangan Ideal Ganjar Pranowo

  • Bagikan
PDIP menyiapkan pasangan tepat untuk dampingi Ganjar Pranowo pada pilpres 2024. (IST)

JAKARTA, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- PDIP saat ini membidik tokoh yang tepat untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Tak main-main, ada 10 tokoh potensial cawapres yang masuk radar PDIP sebagai pasangan Ganjar nantinya.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan kalau pihaknya akan membahas soal calon wakil presiden (cawapres) dalam momentum yang tepat.

Namun, menurut Hasto, ada sejumlah tokoh potensial menjadi cawapres. PDIP tengah memperhatikan 10 tokoh yang berpotensi sebagai cawapres.

"Terkait pasangan Pak Ganjar Pranowo akan dibahas dalam momentum yang tepat, hingga saat ini ada 10 nama calon wakil yang terus menerus dicermati," ungkap Hasto, Kamis (4/5/2023).

Untuk saat ini, Hasto menyebut untuk saat ini PDIP sedang fokus menyiapkan kadernya yang maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Skala prioritas saat ini adalah mempersiapkan caleg dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Sementara, menurut Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu, merujuk pernyataan Megawati Soekarnoputri, Masinton menyampaikan, Ketua Umum PDIP itu sudah lebih dulu mengatakan banyaknya figur yang antre menjadi cawapres.

"Ada banyak yang ingin menjadi cawapres Pak Ganjar," kata Masinton di Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2023).

Tetapi dalam menentukan pilihan, PDIP tentu memiliki kriteria yang akan menjadi dasar pertimbangan memasangkan Ganjar dengan bakal cawapresnya. Tetapi yang terpenting ialah memiliki kecocokan.

"Tentunya bagi kami adalah calon presiden dan wakil presiden merupakan satu kesatuan dalam kepemimpinan. Maka chemistry-nya harus menyatu antara capres dan cawapres. Kemudian memiliki gerakan yang sama," ujar Masinton.

"Jadi artinya, butuh pendalaman-pendalaman dari sekian banyak yang masuk kandidat cawapres untuk dipasangkan dengan Mas Ganjar," sambungnya. (*)

  • Bagikan