Awasi Penggunaan APBD, Ketua DPRD Sulsel Kunjungi Dua SMA di Barru

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari melanjutkan kunjungannya ke SMA Negeri 1 Barru, setelah sebelumnya bersilaturahmi di SMAN Negeri 3 Barru pada hari yang sama, Rabu (24/5/2023).

Dua sekolah tersebut merupakan titik pengawasan Andi Ina Kartika untuk memastikan APBD Provinsi Sulsel menyentuh dua sekolah tersebut.

"Kami ingin lihat sejauh mana supporting APBD Sulawesi Selatan yang turun ke sekolah ini, sehingga ini adalah upaya kami melakukan pengawasan," kata Andi Ina ketika berada di SMA Negeri 1 Barru.

Lanjut dia, selain itu, kami juga ingin memastikan apakah anggaran yang diberikan oleh Pemprov Sulsel cukup untuk menunjang fasilitas di sekolah itu.

"Kami berharap setelah melihat kondisi dua sekolah tersebut, kami akan maksimalkan anggaran berikutnya kembali agar sesuai dengan harapan masyarakat," tuturnya.

Sejauh ini, dari 36 kelas di SMA Negeri 1 Barru, tinggal 3 kelas yang belum tersentuh fasilitas smart school. Andi Ina Kartika berharap bisa memperjuangkan hal itu untuk melengkapi fasilitasnya.

Di SMA 3 Barru legislator Golkar itu juga mengatakan, salah satu fasilitas baru yang bisa dilihat adalah kehadiran ruangan smart school.

Ruangan ini berbasis teknologi. Siswa bisa mendapatkan ilmu yang lebih luas tidak hanya dari buku.

"Yang kami lihat sudah ada empat ruangan smart school di sekolah ini. Kami berharap siswa mendapatkan ilmu dan wawasan yang lebih luas agar lebih berkembang," katanya. (mad)

  • Bagikan