Bawa Pulang 4 Medali, Pesilat Binaan Kodim Pinrang Buktikan Kualitas di Piala Kasad

  • Bagikan
Pesilat Binaan Kodim Pinrang Buktikan Kualitas di piala Kasad. Berhasil raih 4 medali. (IST)

PINRANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim Pencak Silat binaan Kodim 1404 Pinrang Sukses mendulang medali di open turnamen Piala Kasad yang dihelat di GOR Sudiang .

Dari 10 orang Pesilat yang diterjunkan ke Piala Kasad ,4 pesilat diantaranya memboyong medali ke Tim Kodim 1404 Pinrang.

Pesilat yang berhasil meraih medali adalah Ainun Annas yang turun di kelas 55/59 kilogram untuk kategori tanding remaja putri, meraih medali emas, Sedang medali Perak di persembahkan oleh Malikina yang turun di kelas 55/60 kilogram untuk kategori tanding Dewasa Putri .

Adapun medali perunggu diraih oleh Wanti yang bertanding di kelas G dewasa Putri dan Ahmad Dhani yang bertanding di seni Tunggal putra.


Pelatih Tim Pencak Silat Kodim 1404 Pinrang Syawaluddin menyebut, pesilat Binaan Kodim 1404 Pinrang di luar dugaan mampu berkiprah di open turnamen Piala Kasad yang bertaraf nasional tersebut.

"Alhamdulillah, berkat motivasi dari Dandim 1404 Pinrang, pesilat kita mampu menunjukan performa yang terbaik dan menghasilkan medali," ujarnya, Minggu 21 Mei 2023.

Ia menjelaskan, sejak awal pertandingan di mulai, Dandim 1404 Pinrang senantiasa bersama atau mendampingi  para pesilat.

"Itu menjadi motivasi tersendiri bagi pesilat dalam menghadapi setiap pertandingan," jelasnya.

Bahkan menurutnya, tim Pencak Silat Binaan Kodim Pinrang mampu menduduki posisi ke 12 di antara sekian banyak peserta open turnamen tersebut.

"Tentu ini tidak lepas dari doa keluarga besar Kodim 1404 Pinrang," ucapnya.

Syawal berharap prestasi yang ditorehkan pesilat binaan Kodim 1404 Pinrang ini menjadi awal kebangkitan atlet pencak silat di bumi Lasinrang Pinrang. (*)

  • Bagikan