Besok Malam, Vierratale dan Last Child Bakal Manggung di Yops Fest Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dua band papan atas, Vierratale dan Last Child bakal manggung di Kota Parepare, Rabu 10 mei 2023, malam.

Keduanya akan tampil di acara festival musik Yops Fest 2023, di area parkir Yops Space, Tanggul Cempae, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Selain keduanya, panitia penyelenggara juga menampilkan band lokal yaitu Quick Band, Explo, Senada, Fais Palintan dan Teman Rumah, serta DH Anize.

Tak hanya itu, festival tersebut juga menghadirkan beberapa pelaku UMKM sebagai salah satu upaya mendorong ekonomi kreatif Parepare.

Direktur Yops Fest 2023, Firsal mengungkapkan alasan digelarnya festival tersebut. Firsal menyebut, imfact (dampak) dari festival tersebut dapat menyentuh langsung sektor ekonomi kreatif dan pelaku UMKM serta warga sekitar.

“ini saya lakukan untuk menjawab kegelisahan bagi para pecinta musik yang bergenre milenial, selain itu didalam event itu imfacnya ke tenaga kerja, banyak tenaga-tenaga pekerja kreatif yang kita libatkan, berarti ada kegiatan ekonomi didalamnya selain dari umkm,” ungkapnya saat konferensi pers di Yops Space, Senin 8 mei 2023, malam.

Firsal mengatakan, penonton yang hadir tidak hanya menikmati sebuah festival musik.

Melainkan, panitia juga menghadirkan tenant UMKM, kegiatan diskusi, serta kegiatan social movement.

“Kemmbali lagi tujuan kita adalah impact. Impact ini betul-betul kita gaungkan karena kenapa, yang ada di dalam vanue bahkan di luar vanue kita utamakan impact. Ibaratnya misalnya kita masuk ked alam venue ada tenant UMKM," jelasnya.

Untuk menyaksikan Yops Festival, tiket bisa didapatkan langsung dari panitia di Yops Space, dan melalui akun Instagram Yops Space, maupun di beberapa kafe di luar Kota Parepare.

Panitia hanya menjual sebanyak 3.500 hingga 4.000 tiket saja, sesuai yang diperbolehkan. Syarat penonton yaitu 18 tahun ke atas.

"Jumlah tiket yang kita jual sesuai arahan Polres Parepare yang telah disurvei dua bulan lalu. Mereka memberi kita 3.500 sampai 4.000 penonton," pungkas Firsal.

Info lebih lanjut, bisa melalui narahubung, Om Uccang 085824873247, dan Aditya Budiamin 0811420520. (*)

  • Bagikan