Bupati Majene Harap BUMDes Majukan Perekonomian Desa

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk memperoleh keuntungan dan dapat memperkuat Pendapatan Asli Desa (PADes), memajukan perekonomian desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Selain itu, BUMDes menjadi salah satu usaha atas permasalahan yang terjadi di desa terutama di lingkup kesejahteraan, sehingga diharapkan untuk dapat terus diaktifkan.

Harapan ini, disampaikan Bupati Majene Andi Achmad Syukri pada Tasyakuran Hari Lahir Desa Lombong Timur Kecamatan Malunda, kemarin.

"Kepada Pemerintah Desa dan seluruh jajarannya diharapkan mengaktifkan BUMDes karena mampu memberikan peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat," pintanya.

Pelaksanaan Tasyakuran Hari Jadi Desa Lombong Timur, lanjutnya, dapat dijadikan momentum dan ikhtiar untuk terus bekerja dan memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan serta kesetaraan ekonomi di masyarakat.

"Saya mengapresiasi masyarakat Desa Lombong Timur, karena satu-satunya Desa di Majene secara konsisten menggelar kegiatan tasyakuran ini," ucapnya.

Andi Syukri berharap, ke depan Desa Lombong Timur dapat berkembang dan mengukir prestasi serta menjadi contoh bagi seluruh desa khususnya di Kabupaten Majene.

"Tasyakuran ini, menjadi momentum untuk menguatkan silaturahmi antara pihak Pemkab Majene bersama Pemdes Lombong Timur serta seluruh masyarakatnya," ungkapnya.

Dengan terlaksananya Tasyakuran, tambahnya, sebagai tanda rasa syukur terhadap melimpahnya hasil bumi di Desa Lombong Timur tersebut.

"Ada banyak potensi dan keunggulan dimiliki Desa Lombong Timur, karena dianggap mampu memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekonomi kepada masyarakat," ujarnya. (edy)

  • Bagikan