Daftar ke KPU, Berkas Bacaleg PKB Terproses Sangat Singkat

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Parepare resmi mengajukan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Parepare di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berkas Bacaleg,  di antar langsug Ketua PKB Kota Parepare,  Andi Muhammad Fudail bersama rombongan pengurus dan bacaleg PKB. Mereka diterima langsung oleh jajaran anggota KPU dan Bawaslu di Media Center Kantor KPU Parepare, Sabtu, 13 Mei 2023, sekitar pukul 14.30 Wita.

Ketua PKB Kota Parepare, Andi Muhammad Fudail mengatakan, kehadirannya bersama rombongan pengurus PKB di KPU guna mendaftarkan bacalegnya untuk menuju Pileg 2024 mendatang. 

"Saat pendaftaran prosesnya sangat singkat. Karena, semua berkas yang menjadi persyaratan, sudah kami siapkan semuanya. Alhamdulillah, kita termasuk yang terproses sangat singkat, dan tepat," katanya. 

Dia menjelaskan, semua proses persyaratan dinyatakan lengkap dan diterima. Sehingga, kata dia, DPC PKB Kota Parepare siap bertarung untuk mengikuti Pemilu 2024 mendatang. 

"Kita targetkan di Pileg, PKB Parepare bisa mendapatkan satu kursi di semua dapil," jelas anggota DPRD Parepare dua periode ini. 

Dia mengungkapkan, hampir rata-rata bacaleg yang diajukan ini kaum milenial. 

"Bacaleg kami, bisa dikatakan 70 persen dari kaum milenial. Itu dilakukan PKB untuk menyiapkan generasi pelanjut. Apalagi, mau tidak mau, mereka adalah penentu bangsa ini, penentu Parepare kedepannya," ungkapnya. 

Meski demikian, dirinya tidak melupakan pengurus lama. Karena, para pengurus lama tetap terwakilkan. 

"Tentunya, kami tidak menafikan bahwa generasi saya dan di atas saya tetap terwakilkan. Karena, kita harus sadar juga, bahwa generasi kita akan meninggalkan kontestan politik ini dan tentunya yang melanjutkan adalah generasi milenial yang ada di Parepare," tandasnya. (has)

Penulis: PAREPOS
  • Bagikan