DMI Parepare akan Gelar Pelatihan Manajemen Masjid

  • Bagikan
Pengurus DMI Parepare saat rapat persiapan kegiatan workshop dan pelatihan manajemen masjid

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dewan Masjid Indonesia (DMI) Parepare menggandeng Travel Umroh Family dan Bank Muamalat Cabang Parepare menggelar workshop pelatihan manajemen masjid. Segala persiapan terus dilakukan panitia pelaksana hingga Kamis. 11 Mei 2023.

Ketua DMI Parepare, Andi Mulyadi mengatakan, workshop pelatihan managemen masjid yang dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu, 13 Mei 2023 di Balai Ainun Habibie nantinya, bertujuan untuk silaturahmi dan memberikan pemahaman terkait hal yang dapat dilakukan sebagai bentuk pengelolaan masjid di Kota Parepare khusunya.

Selain itu, kata dia, hal lain yang ingin pihaknya capai selaku penyelenggara, yakni peningkatan kualitas dari pengurus masjid. Sebab menurutnya, pengurus masjid merupakan bagian inti sari dari kebermanfaatan masjid di suatu daerah.

"Jadi perlu dikelola dengan orang yang tepat agar masjid juga selain menjadi tempat beribadah juga mampu memberi manfaat baik bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Dia membeberkan, dalam kegiatan nantinya, pihak panitia akan menghadirkan seluruh pengurus masjid juga pengurus sara' se -Kota Parepare.

"Sebab kami berharap dari workshop dan pelatihan ini, mampu melahirkan pemahaman yang baik antara mereka. Sehingga, setelah kegiatan nantinya mereka dapat memahami tugas dan fungsi masing-masing. Baik itu pengurus masjid maupun pengurus sara'," tandasnya. (hes)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan