DPR Bahas Persiapan Reses

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Usai mengikuti kegiatan Bimbingan teknis ( Bimtek) selama empat hari di Bandung Jawa Barat. Ķini anggota DPRD Barru mempersiapkan agenda reses disejumlah tempat dimasing-masing dapil dari para legislator daerah ini.

Persiapan reses ini sudah dibahas dalam rapat internal dewan yang digelar Senin (29/5/2023). Hal ini diakui Wakil Ketua DPRD Barru AFK Majid saat ditemui di kantornya.

"Rapat internal ini digelar untuk membahas persiapan para wakil rakyat sebelum melakukan kegiatan reses dan setelah dibicarakan ke dalam. Selanjutnya akan dibawa ke rapat Bamus untuk dijadwalkan,"ucap AFK Majid.

Wakil PKB di DPRD Barru ini menyebutkan bahwa saat ini reses dibahas lebih awal karena menunggu untuk disinkronkan dengan sejumlah regulasi baru dari peraturan pemerintah.

"Sekarang kita tidak sekadar menetapkan jadwal agenda dewan karena semua harus berdasar pada aturan yang berlaku. Sebagai contoh saja sekarang semua program yang berhubungan dengan anggaran harus dituangkan dalam e-katalog,"bebernya.

Semua proses kegiatan yang ada kaitannya dengan penggunaan anggaran, lanjut AFK Majid, harus jelas dan ada aturannya. Seperti makan minum saja di DPRD ini mesti melalui proses E-katalog.

Saat ini proses e-katalog masih terasa asing karena merupakan sistem baru yang diterapkan sehingga banyak pihak yang merasa kesulitan melaksanakan. "Padahal hal ini sesuatu yang bagus diterapkan karena mengajarkan kita tentang cara-cara yang baik dan benar. Sebab dengan e-katalog semua diproses secara transparan, "ujar Wakil Ketua DPRD ini.(mad)

  • Bagikan