Gerindra Bedah Ratusan Rumah di Barru

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID --Partai Gerindra kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat di Kabupaten Barru. Partai Gerindra melakukan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau dikenal dengan Bedah Rumah.

Ketua DPC Gerindra Barru Aska Mappe menyerahkan langsung bantuan bedah rumah secara simbolis, Rabu, 10 Mei. Bantuan ini kata Aska Mappe adalah aspirasi dari anggota DPR RI Andi Iwan Aras (AIA).

"Untuk tahap pertama ini jumlah rumah yang mendapat bantuan sebanyak 205, masing-masing rumah mendapat Rp 20 juta,"ujar Aska Mappe yang juga wakil bupati Barru.

Mantan Kasat Reskrim Polres Parepare ini juga mengatakan tahun ini Gerindra mengusulkan 500 unit rumah yang akan mendapatkan bantuan.

"Jadi tahun ini kita usulkan 500 rumah dan tahap pertama sudah ada 205,"ungkapnya.

Aska Mappe juga mengatakan program Kementerian PU PR yang dibawa oleh Andi Iwan ini sangat baik, jadi sangat disayangkan kalau dilewatkan. "Program ini sangat membantu warga,"ujarnya.

Untuk tahun depan lanjut Aska Mappe, saya mengusulkan 1000 rumah di Barru yang tersebar di Tujuh Kecamatan. Mudah-mudahan bisa disetujui.

Selain program bedah rumah, katanya juga ada pembuatan WC permanen di setiap rumah warga dan tahun ini ada 700 unit. "Gerindra juga akan membangun WC yang layak tahun ini, datanya sudah ada,"ungkapnya. (mad)

  • Bagikan