Hadiri Pelantikan Pengurus PKK Kecamatan Balusu, Ini Pesan Hasnah Syam

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pelantikan dan Pengukuhan Ketua TP.PKK Desa Kamiri, Desa Balusu, Desa Lampoko dan Kelurahan Takkalasi Kec.Balusu Kab.Barru Periode 2023-2029.

Pelantikan di laksanakan di gedung PKG Balusu, pada Hari Kamis (04/05/2023)

Ketua TP PKK Kecamatan Balusu Hj Hastati,Str.S.Kep Melantik dan Mengukuhkan Pengurus TP PKK Desa Kamiri, Desa Balusu, Desa Lampoko dan Kelurahan Takkalasi Nomor Surat Keputusan 001/Kep/PKK/Kec.Balusu/V/2023 Kecamatan Balusu

drg. Hj. Hasnah Syam, MARS selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru menghadir pelantikan dan pengukuhan pengurus Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan Kecamatan Balusu yang bertempat  di Gedung PKG Kecamatan Balysu, Kamis (04 Mei 2023).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala DPMDPPKBPPA Kab. Barru Jamaluddin, S.Sos, M.H, Camat, Kepala Desa dan Kapus, Kapolsek, Damramil, Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Barru, dan Para Pengurus Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Balusu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS yang juga merupakan anggota Komisi IX DPR R
I dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan dan pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan merupakan jabatan otomatis.

"Jabatan oficio otomatis itu maksudnya, ketika suami menduduki suatu jabatan seperti Lurah atau Kepala Desa otomatis istri juga akan menjabat sebagai Ketua TP PKK Desa/lurah”, Katanya.

Lebih lanjut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Barru bahwa Ketua Tim PKK pro aktif mengawal anggotanya agar memiliki kegiatan yang tidak hanya bertugas mengurus rumah tangga, tetapi juga memiliki kegiatan lainnya.

Ia mengharapkan, Ketua PKK Desa/Kelurahan yang dilantik hari ini selain mendampingi suami yang melaksanakan tugas juga merencanakan dan membina pelaksanaan program-program kerja TP PKK, sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat di Desa masing-masing.

"Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan adalah salah satu tugas yang harus di emban dengan baik walaupun tugas itu tidak ringan. Seorang pemimpin harus bisa melaksanakan tugas dengan baik, bekerja,berkarya dan berinovasi dari Desa untuk mewujudkan masyarakat yang maju”, Jelas Hasnah Syam.

PKK ini merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Daerah”, Tegasnya.
dan Ketua TP PKK Kabupaten Barru akan melaksanakan Jambore PKK yang akan di laksanakan di Pacceke

Ketua PKK Kecamatan Balusu Hj Hastati,Str.S.Kep
mengucapkan syukur karena pelantikan PKK Desa/Kelurahan bisa berjalan lancar.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PKK Kab. Barru atas kesempatannya bisa menghadiri pelantikan dan pengukuhan tersebut meski ditengah kesibukan dan kondisi cuaca yang kurang mendukung.

Kecamatan Balusu Ny.Hamdani Muh.Tang (Desa Kamiri), Ny.Sahrana A.Agusman (Desa Balusu), Ny. Unsifar Budiman (Desa Lampoko), Ny. Sahriani Sukarman (Kelurahan Takkalasi).

Humas IKP Barru

  • Bagikan