Hasruddin Husain Terpilih Komisioner KPU Sulsel

  • Bagikan
Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain (dua dari kiri) bersama jajaran komisioner KPU Parepare di acara sosialisasi PKPU, belum lama ini. Hasruddin Husian lolos komisioner KPU Sulsel.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan tujuh nama Komisioner KPU Sulsel periode 2023-2028. Mereka adalah, Ahmad Adiwijaya Hasbullah, Hasrudddin Husain, Marzuki Kadir, Romy Harminto, Tasrif, dan Upi Hastati.

Dari nama-nama itu, Hasruddin Husian yang merupakan Ketua KPU Parepare dinyatakan lolos komisioner KPU Sulsel periode 2023-2028. Tak hanya itu, hanya satu komisioner petahana lolos yakni Upi Hastati.

Pelantikan KPU Sulsel ini masih menunggu surat resmi dari KPU RI. Kendati demikian, jika mengacu pelantikan komisioner KPU Sulsel periode lima tahun lalu pada tanggal 24 Mei, maka tidak kemungkinan pelantikan 7 komisioner KPU Sulsel yang baru ini, bisa saja tanggal 24 Mei 2023.

Kabag Hukum dan SDM Sekretariat KPU Sulsel, Ismail Masse yang dihubungi kemarin mengatakan, pihaknya telah menerima salinan dari KPU RI terkait tujuh komsioner KPU Sulsel. "Kami sudah terima salinan dari KPU RI terkait 7 komisioner KPU Sulsel yang baru," katanya.

Dia menjelaskan, jadwal pelantikan 7 komisioner KPU Sulsel yang baru ini masih menunggu surat resmi dari KPU RI.

"Kalau kita mengkuti masa jabatan komisoner KPU Sulsel yang lalu, itu dilantik pada tanggal 24 Mei 20219. Besar kemungkinan komisoner KPU Sulsel yang baru akan dilantik pada 24 Mei 2023. Tetapi, kami masih tunggu surat resmi dari KPU RI," bebernya.

Dia menyebutkan, komisioner KPU Sulsel yang baru ini akan dilantikan oleh Ketua KPU RI di Jakarta. "Setelah pelantikan nantinya, mereka (komsioner KPU Sulsel) berembuk untuk pleno penetapan ketua," tandasnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan