Kadisdikpora: P3K Guru Tingkatkan Inovasi Pembelajaran

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pendidikan merupakan salah satu institusi yang wajib memberikan layanan prima, sehingga peningkatan standar pelayanan publik sudah seharusnya dimaksimalkan.

Dengan ini tentu diharapkan pelayanan semakin cepat, tepat, dan tidak ada biaya apapun.

"Kita berharap terobosan dan berinovasi harus terus dikembangkan dan dipertahankan," harap Dr Mithhar Thala Ali Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Majene, kemarin.

Ia mengemukakan, saat ini publik terus menuntut pelayanan prima. Karenanya laksanakan tupoksi, tanggung jawab  sebagai PNS yang sudah dijamin Negara.

"Mari kita laksanakan tupoksi dan tanggung jawab kita sebagai PNS," imbuh Mithhar Thala Ali setelah penandatanganan pengesahan berkas Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau (P3K).

Untuk itu, lanjutnya, jangan menunggu hari kerja, kalau sudah dibutuhkan dan harus ikhlas memberikan pelayanan secara gratis, seperti penandatanganan berkas P3K yang akan bertugas sebagai pendidik di setiap sekolah penugasannya.

Dijelaskan, penandatanganan pengesahan berkas P3K yang dinyatakan lulus sebanyak 163 orang di Kabupaten Majene untuk tenaga pendidik.

 "Pengesahan berkas P3K ini meliputi, KTP, Keterangan Kepolisian, keterangan kesehatan, dan lainnya," terangnya.

Dipaparkan, guru merupakan komponen yang besar pengaruhnya dalam rangkaian proses sampai dengan hasil pendidikan yang berkualitas.

"Kontribusi yang diberikan tenaga pendidik dalam dunia pendidikan tidak dapat diabaikan begitu saja, karena mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas," paparnya. (edy)

  • Bagikan