Ketua DPRD Pimpin Rapat Badan Musyawarah

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Setelah merealisasi beberapa agenda yang telah dijadwalkan pada Bamus pertama dipekan awal periode Mei 2023. Kini DPRD Barru kembali menggelar rapat Badan Musyawarah( Bamus) tahap kedua, Senin(15/5) di ruang sidang Paripurna .

Rapat Bamus ini dipimpin langsung Ketua Bamus DPRD Barru, Lukman,T. Bamus kedua dari masa sidang ketiga ini kata Ketua DPRD Barru Lukman, akan membahas agenda 15 hari ke depan. Sebelumnya pada periode awal Mei telah digelar juga Bamus.

“Biasanya memang setiap tanggal 1 dan tanggal 15 kita gelar Bamus karena dalam jadwal dewan kita laksanakan Bamus dua kali dalam sebulan," ujar Lukman.

Sebelumnya Politisi Partai Nasdem ini mengakui bahwa dalam Bamus diatur dan disepakati melalui musyawarah oleh para anggota Bamus yang mewakili legislator lainnya.

“Berbagai usulan dan saran yang diajukan para anggota dewan ditindaklanjuti melalui rapat Bamus dan kalau disepakati. Kita lanjutkan melalui penyusunan jadwal untuk diagendakan kemudian dilaksanakan melalui beberapa kegiatan,” jelasnya.

Lukman kemudian mencontohkan seperti pada awal Mei baru-baru ini ada rapat kerja yang digelar Komisi II dan III dengan menghadirkan beberapa OPD Pemkab Barru untuk membahas dokumen akademik dari 4 ranperda inisiatif yang diajukan dewan. (mad)

  • Bagikan