Nurlinda Siap Jadi Jembatan Aspirasi Kaum Perempuan di Sulsel

  • Bagikan
Anggota DPRD Pangkep, Nurlinda. (IST)

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Anggota DPRD Kabupaten Pangkep Nurlinda telah mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui daerah pemilihan (dapil) 6.

Meliputi, Kabupaten Pangkep, Barru, Maros dan Kota Parepare. Anggota DPRD Pangkep dari Fraksi Partai Gerindra, Nurlinda mengatakan, alasannya maju di DPRD Provinsi, bisa lebih mensejahterakan masyarakat Sulsel secara luas.

"Saya itu, dikenal dengan nama Bundaku. Karena dari awal tagline saya Bundaku dengan insipirasi baru. Tujuannya, memberikan inspirasi khususnya bagi perempuan, baik itu Ibu rumah tangga, dan kaum milenial," kata Hj Nurlinda, saat dihubungi, Minggu, 21 Mei 2023.

Ia menjelaskan, tidak menyurutkan niatnya untuk terus membuat masyarakat percaya jika perempuan bisa bersaing, dan bahkan bisa duduk di DPRD Provinsi Sulsel.

Tak hanya itu, Nurlinda mengakui, dengan hadirnya perempuan di DPRD Sulsel, dapat memiliki peran besar, terutama dalam mendorong kemajuan kaum wanita.

"Demi memperjuangkan pemerataan, kesetaraan gender dan kemandirian kaum wanita. Saya siap maju di tingkat yang lebih tinggi lagi," ujar Nurlinda yang aktif di berbagai organisasi di Pangkep ini.

Ia mengungkapkan, dirinya ingin menjadi jembatan bagi kaum perempuan dalam menyerap aspirasi.

Terkhusus mengajak emak-emak menghasilkan uang sendiri dengan memberikan kursus memasak, kecantikan atau terkait UMKM yang bisa dapat menambah penghasilan atau perekonomian mereka.

"Itu sudah saya terapkan di Pangkep dengan cara door to door di masyarakat untuk mengajak mereka membentuk UMKM, dan kelompok pengajian. Karena itu, saya ingin melanjutkan perjuangan saya yang lebih luas melalui DPRD Sulsel," tandasnya. (has)

  • Bagikan