Pemilihan Musyda Muhammadiyah Pinrang Gunakan E Voting dan Tim IT dari Media Center UMPAR

  • Bagikan
Pemilihan Musyda Muhammadiyah Pinrang Gunakan E Voting dan Tim IT. (IST)

PINRANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah Aisyiah Kabupaten Pinrang ke-19 tidak lama lagi bakal digelar, Sabtu-Ahad, 19-20 Mei 2023. Tahapan penjaringan Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) sementara dalam proses.

Sekretaris Panitia Pemilihan (Panlih) Musyda Muhammadiyah Pinrang, Henra Ahmad, mengungkapkan bahwa saat ini Panlih sedang melakukan verifikasi persyaratan calon.

Sementara ini, 36 orang yang menyatakan bersedia untuk dicalonkan, dari total 65 orang yang mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pinrang.

Para calon tersebut yang memenuhi syarat dinyatakan sebagai calon sementara dan akan dipilih di forum Musyawarah Pimpinan (Musypim) pada Jumat, 19 Mei 2023. Acara Musypim akan digelar di Pusat Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Pinrang. Pada forum ini, Musypim akan memilih dan menetapkan 27 nama sebagai Calon Tetap Anggota PDM.

Di Forum Musyda, dari 27 Calon Tetap akan dipilih oleh 144 Anggota Musyda dan akan diselenggarakan di Pusat Dakwah Muhammadiyah Pinrang pada 20–21 Mei 2023. Nantinya, dari 27 Calon Tetap akan terpilih sebanyak 9 Anggota Formatur PDM Pinrang.

Anggota Musyda yang berhak memberikan suara, terdiri dari anggota PDM, Utusan Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah, serta utusan organisasi otonom Muhammadiyah tingkat daerah.

“Pemilihan akan berlangsung dengan dengan cara E-Voting, yang sudah kami siapkan jauh-jauh hari sebelumnya," jelas Henra yang juga meruapakan Kepala Media Center UMPAR.

Munir Amir, Ketua Panitia Pemilihan, menyampaikan bahwa dengan tahapan dan proses pemilihan yang terencana dengan baik, diharapkan dapat menghasilkan Anggota PDM yang mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta berkomitmen untuk mewujudkan visi dan misi Muhammadiyah.

“Dengan tahapan dan proses pemilihan yang terencana dengan baik, diharapkan dapat menghasilkan Anggota PDM yang mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta berkomitmen untuk mewujudkan visi dan misi Muhammadiyah," ucap Munir.

Munir juga mengungkap tema Musyda ke-19 Muhammadiyah Pinrang, yaitu “Mencerahkan Umat, Memajukan Kabupaten Pinrang.”

“Hal ini mencerminkan spirit utama dari kegiatan ini, yakni untuk menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan kompeten dalam menggerakkan Muhammadiyah sebagai organisasi yang berperan aktif dalam memberikan pencerahan kepada umat dan memajukan Kabupaten Pinrang,” tutupnya. (has)

  • Bagikan