Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Kabupaten Pinrang Dilantik

  • Bagikan
PD IWO Kabupaten Pinrang resmi dikukuhkan dan diambil sumpah, Senin 15 mei 2023.

PINRANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pinrang periode 2023-2028, dikukuhkan dan diambil sumpah oleh Ketua Pengurus Wilayah (PD) IWO Sulsel, Zulkifli Tahir, di Aula Quick Wins Polres Pinrang, Senin 15 Mei 2023.

Pelantikan disaksikan Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, Dandim 1404 Pinrang Letkol INF Aris Barunawan, Ketua KPU Pinrang, Perwakilan PWI, SMSI, dan PD IWO dari beberapa kabupaten/kota di Sulsel. Juga dihadiri sejumlah wartawan Pinrang.

Soemarlin Putra diberi mandat menjadi Ketua PD IWO Kabupaten Pinrang.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pinrang dan Kapolres atas kontribusinya dalam pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan PD IWO Pinrang yang berjalan sukses hari ini.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid menyampaikan harapannya usai pengukuhan dan pelantikan pengurus PD IWO Kabupaten Pinrang.

Bupati Irwan berpesan kepada ketua terpilih PD IWO Kabupaten Pinrang agar terus bekerja secara profesional, khususnya dalam menyajikan berita.

"Sebagai pimpinan tertinggi pemerintah Kabupaten Pinrang bersama jajaran, mempercayakan kepada ketua terpilih beserta pengurusnya dalam menyajikan pemberitaan khususnya berita kontrol pemerintah Kabupaten Pinrang harus betul-betul berimbang dan profesional," ucap Bupati Irwan.

Ia berjanji segera mungkin menyampaikan kepada seluruh instansi pemerintahan di Kabupaten Pinrang untuk terbuka, serta bekerjasama kepada seluruh wartawan yang memiliki legalitas yang jelas saat peliputan dan khususnya kepada para pengurus PD IWO Kabupaten Pinrang.

"Kami juga akan mengupayakan memberikan bantuan anggaran kepada para wartawan di Kabupaten Pinrang yang legalitas perusahaan media mereka jelas legalitasnya, bersama wartawannya agar sinergitas pemerintah Kabupaten Pinrang bersama awak media makin erat dalam penyajian berita profesional, berimbang, cepat juga terpercaya," jelas Bupati Irwan.

Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, berharap kepada ketua bersama pengurus PD IWO Pinrang, setelah pelantikan ini para pengurus bisa mengemban amanah juga tanggung jawab dalam menjalankan roda organisasi serta dalam menyajikan berita selalu tercepat, akurat, terpercaya dan berimbang khususnya pada berita kontrol.

"Sebagai Kapolres Pinrang saya akan mendukung segala bentuk kegiatan positif para wartawan di Kabupaten Pinrang, karena Polri adalah mitra dari para wartawan baik itu media online, media cetak maupun media electronik," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan pun menitip harapan kepada PD IWO Kabupaten Pinrang yang baru saja dikukuhkan. (*)

  • Bagikan