Polsek KPN Respons Kelurahan Warga soal Sekelompok Pemuda: Sering Pesta Miras

  • Bagikan
Jumat Curhat Polsek KPN di Kelurahan Mallusetasi, Jumat 19 Mei 2023.

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Polres Parepare, Iptu Sukri Abdullah, merespons cepat keluhan salah seorang masyarakat. Sekelompok pemuda diamankan karena dianggap meresahkan masyarakat.

Sekelompok pemuda tersebut sering melakukan aktivitas yaitu pesta minuman keras (miras) di sekitar lingkungan masyarakat Mallusetasi, Minggu, 21 Mei 2023.

Bentuk aspirasi tersebut dikemukakan oleh tokoh masyarakat, Abd Samad, saat mengikuti giat diskusi serap aspirasi dan keluhan masyarakat yang dibingkai dengan konsep jumat curhat. Digelar oleh Polsek KPN Parepare, di Jalan usman Isa, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Jumat 19 Mei 2023.

Bagi Samad, beberapa hari ini, ia sering mendapati sekelompok pemuda yang asyik berpesta miras dikawasan rumah masyarakat.

Sehingga hal ini sangat mengganggu kenyamanan dan kurangnya rasa aman untuk warga sekitar.

"akhir-akhir ini disekitar rumah sering terdapat kelompok pemuda yang melakukan aktivitas minum minuman keras sehingga hal tersebut mengganggu masyarakat sekitar," katanya.

Selain itu, hal lain yang menimbulkan keresahan ialah, keberadaan anak-anak jalanan yang tak jarang memalaki para pengendara yang melintas.

"Kejadian itu biasa terjadi sekitar jam 12 malam sampai jam 4 subuh, anak jalanan kerap mengganggu pengguna jalan yang melintas, kemudian mereka kerap meminta uang kepada pengendara," ungkap Samad.

Ia berharap, agar apa yang menjadi keluhan masyarakat dapat ditindak cepat oleh pihak kepolisian, untuk kembali menciptakan rasa aman.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek KPN Polres Parepare, Iptu Sukri Abdullah, mengatakan, akan segera menindak lanjuti segala bentuk aspirasi dan keluh kesah masyarakat.

Selain itu, ia juga akan turut melakukan kordinasi dengan pihak terkait agar hal yang serupa tidak terjadi lagi.

"Kami dari polsek KPN akan segera melakukan koordinasi dengan Personil Intel dan Reskrim agar dilakukan patroli ke sekitar lokasi yang dimaksud untuk menertibkan kelompok pemuda tersebut," katanya.

Sedangkan, terkait anak jalanan di Kota Parepare, hal itu telah menjadi atensi bagi mereka. Sebab, tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan keberadaan kelompok anak jalanan itu.

"Karena kerap mengganggu masyarakat utamanya pada malam hari, sehingga kami akan turut  melakulan koordinasi dengan Pol PP agar anak jalanan ditertibkan kembali," pungkasnya

Sukri berharap, agar masyarakat tidak merasa sungkan dan takut jika ingin mengungkapkan segala bentuk aspirasi dan keresahan mereka.

Sebab, pihaknya selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik termasuk dengan bergerak cepat menindak lanjuti keluhan masyarakat khusunya di wilayahnya.

"Hadirnya forum seperti ini, untuk menjalin silaturahmi dan menciptakan rasa dekat antara kepolisian, dan semua elemen masyarakat. Sehingga, jika masyarakat ingin menyampaikan sesuatu dalam bentuk aspirasi, atau keluh dan kesah, tentu kami akan selalu siap menanggapi. Hal ini, menjadi salah satu upaya untuk menciptakan dan memelihara kamtibmas demi kenyamanan  bersama," tandasnya. (hes)

  • Bagikan