PPP Parepare Siap Rebut Kursi Setiap Dapil

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID– KPU Parepare menerima rombongan DPC PPP Kota Parepare, Minggu, 14 Mei 2023, sekitar pukul 09.20 Wita. PPP Parepare merupakan parpol ke-7 ke KPU dalam tahapan pengajuan bacaleg ini.

Rombongan PPP Parepare dipimpin Ketua DPC PPP Parepare, Jamaluddin, turut hadir Pemenang Pemilu PPP Parepare yang juga Bacaleg DPRD Provinsi Sulsel, Yodi Haya, legislator PPP, Namri Nasir dan segenap pengurus saat pengajuan berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Parepare.

PPP Parepare paling siap menatap Pemilu 2024, itu setelah berkas 25 bacaleg yang diajukan dinyatakan lengkap, dan diterima KPU.

Ketua PPP Kota Parepare Jamaluddin mengatakan, pada saat pengajuan tersebut, semua berkas bacaleg PPP dinyatakan lengkap dan diterima.

Menurutnya, setelah dinyatakan lengkap oleh KPU Kota Parepare, pihaknya siap bersaing di pemilihan umum (Pimilu) 2024 mendatang.

"Kita berharap, dari 25 bacaleg yang kami usung. PPP bisa mendapatkan satu kursi di empat dapil yang ada di Parepare, ," katanya.

Dia menjelaskan, PPP Parepare telah memenuhi semua kuota bacaleg DPRD. Termasuk, persyaratan keterwakilan perempuan telah melebihi kuota yang telah dipersyaratkan.

"Seperti di Dapil Bacukiki itu, keterwakilan perempuan minimal satu orang. Namun, bacaleg perempuan kami di Bacukiki ada dua orang. Ini sudah melebihi kuota yang dipersyaratkan," jelasnya.

Jamaluddin berharap, Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan aman dan damai. "Sehingga kita bisa menikmati pesta demokrasi," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan