Ranperda Inisiatif, Legislator Barru Kunker ke Wajo

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Selama dua hari, Jum’at hingga sabtu(14/5) legislator Kabupaten Barru melakukan studi ranperda tentang Badan Usaha Milik Desa( Bumdes) serta Insentif dan kemudahan penanaman modal. Kunjungan studi ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Barru H Kamil Ruddin.

Rombongan Wakil rakyat Barru ini melakukan kunjungan di dua instansi eksekutif yang terkait dengan kedua ranperda inisiatif tersebut. “Untuk ranperda Bumdes kita mengunjungi Dinas PMD. Sedangkan yang berhubungan dengan ranperda inisiatif Insentif dan kemudahan penanaman modal, kami berdiskusi dengan pihak Dinas Perizinan dan Penanaman Modal kabupaten Wajo,” ujar Kamil.

Wakil Ketua DPRD Barru H Kamil Ruddin juga mengakui kalau studi dan kunker diikuti Ketua DPRD Barru, Ketua Bapemperda Andi Wawo Mannojengi dan beberapa anggota dewan lainnya.

Tujuan studi dan kunker ini, kata Kamil yang juga mantan Sekda Barru ini, untuk mengumpulkan bahan dan keterangan dalam melengkapi bahan penyusunan ranperda inisiatif yang sedang digagas DPRD Barru dan saat ini dalam penggodokan pihak Bapemperda.

“Studi dan kunker yang digelar dua hari ini, hanya fokus pada dua ranperda inisiatif yakni ranperda Bumdes serta ranperda Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal,” jelasnya.

Hasil studi dan kunker ini, lanjut Politisi partai Golkar tersebut. Akan melengkapi bahan untuk menganalisis lebih dalam sebelum kedua ranperda ini difinalisasi pihak Bapemperda. (Mad)

  • Bagikan