Suardi Saleh Apresiasi PT Bomar Target Produksi 2 Ton Perhektare

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- PT Bomar Biopova Akuakuktura yang mengusung program produksi tambak 2000 kilogram atau 2 ton per hektar memproleh apresiasi dan dukungan dari Bupati Barru Suardi Saleh.

Dukungan kesuksesan untuk mencapai target ini disampaikan Suardi Saleh saat menghadiri Halal Bi Halal yang digelar PT Bomar Biopova Akuakultura di Temmireng, Kelurahan Takkalasi Kecamatan Balusu, Selasa (9/5).

Bupati Barru menyampaikan pada hari ini masih dalam suasana idul fitri maka atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat idul fitri 1444 H dan 2023 M.

Terima kasih kepada PT Bomar yang telah melaksanakan Halal Bi Halal ini. Semoga Halal Bi Halal hari ini dapat memperkuat kemenangan dan silaturahmi antar sesama. Juga bersih dari dosa dari pencipta dan sesama.

Halal Bi Halal diartikan pula sebagai maaf-memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa Ramadan sebulan penuh.

"Saya sangat mendukung dan menyatakan apresiasi kepada PT Bomar Biovopa Akuakultura atas tema Menuju Produksi Tambak 2000 Kg per hektar,” ujar Suardi.

Suardi juga mengajak PT Bomar mengambil peran penting karena Barru ini memiliki potensi perikanan yang cukup luas dimana panjang pantainya sampai ±70 kilometer.

Sementara itu Presiden Direktur PT Bomar Biova Akuakultura, Tigor Cendarma, mengatakan bisnis pengolahan dan pembekuan udang dari kawasan Indonesia Timur, tepatnya Makassar, Sulawesi Selatan sangat potensial dan menjanjikan.

Perusahaan ini terjun dalam bisnis budidaya dan pembenihan udang (hatchery), khususnya udang windu dan udang Vanamei. Sampai akhirnya, pada 2001 Bomar memilih untuk fokus sebagai industri pengolahan udang.

Selain menjalankan bisnis di sektor agrobisnis dan juga mengelolah makanan siap saji.”Kami tidak setengah-setengah memang harus menguasai dari hulu ke hilir dengan totalitas,”ujar tigor.

PT Bomar selaku perusahaan ekspor komoditi tidak hanya mengumpulkan dan membeli produksi dari petambak di lapangan, tetapi juga melakukan pendampingan dan pembinaan untuk mengajak petambak memelihara lingkungan di sekitarnya agar bisa berproduksi secara optimal.

Laporan Panitia yang juga General Menejer Jumaeri S.kom mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Barru dan pada seluruh undangan menyempatkan hadir dalam rangka bersilaturahmi dengan PT Bomar Biovopa Akuakultura.(HUMAS IKP)

  • Bagikan